LEMBAR KEGIATAN PEMBELAJARAN KALEF XII IPS 1 1011

LEMBAR KERJA PEMBELAJARAN
BAHASA DAN SASTRA INDONESIA XII

NAMA : ………………………………….
KELAS/NO. ABSEN : …………../……………………..

1. Standar kompetensi : Siswa mampu menyampaikan gagasan dengan menggunakan ahasa secara benar dan tepat sebagai hasil proses berpikir yang cermat
2. Kompetensi dasar :
2.1 Siswa mampu menggunakan kesepadanan kalimat secara tepat dan benar
2.2 Siswa mampu menggunakan keparalelan kalimat secara tepat dan benar
2.3 Siswa mampu menggunakan kehematan kata dalam kalimat secara tepat dan benar
2.4 Siswa mampu menggunakan keterpaduan gagasan dalam kalimat secara tepat dan benar
2.5 Siswa mampu menggunakan kalimat dengan sistem ejaan dan penalaran yang benar


Perbaikilah kalimat-kalimat berikut menjadi kalimat yang efektif!
  1. Krisis kepercayaan adalah merupakan akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan yang berkuasa kurang tanggap tentang gejolak sosial.
  2. Dalam masyarakat postmodern pun mengenal adanya masa transisi yang menyulitkan kebersikapan kita dalam situsi dan kondisi tertentu
  3. Walaupun unit usaha itu belum mampu go international, tetapi hasil jasanya banyak dipakai konsumen pengguna.
  4. Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak. Sedangkan daya beli konsumen pengguna dan masyarakat bawah belum mengalami perubahan.
  5. Yang menjadi salah satu ciri logam yaitu memuai jika dipanaskan.
  6. Anggaran biaya pembangunan sekolah internasional itu seluruhnya ditanggung oleh pemerintah daerah setempat.
  7. Kepada semua siswa yang merasa kehilangan kacamata harap menghadap ke kantor tata usaha.
  8. Karena erusahaan itu mengalamai krisi dana, maka perusahaan itu terpaksa gulung tikar.
  9. Bedasarkan data tersebut mempertunjukkan tentang perlunya pengawasan yang cukup amat intensif terhadap beredarnya narkoba.
  10. Pokok persoalan yang pemakalah ingin jelaskan adalah mengenai kaitan antara sistem pemilu dengan hasil legisatif.
  11. Kita tetap harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan di mana pada masa globalisasi banyak fenomena-fenomena terjadi yang kadang kurang perhatian kita.
  12. Menurut Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 prosen
  13. Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan yang dimaksud berdasarkan atas kesepakatan rapat akhir bulan lalu.
  14. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen tidak ada tujuan lain, kecuali demi untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
  15. Di suatu tempat di mana orang mempunyai peluang mengembangkan petensinya orang itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
  16. Kayaknya kita sudah pada tahu, fase usia remaja merupakan masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.
  17. Banyak persoalan-persoalan yang kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan perjalanan kisah kasih asmaranya.
  18. Para generasi muda bangsa kita kini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.
  19. Melalui naiknya anggaran pendidikan ini akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.
  20. Pokok masalah yang kita diskusikan ini sama sekali tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang kita kendalikan.
  21. Masih terlihat adanya aksi massa, tapi sangat terbatas sekali pada kemampuan olah fisik saja.
  22. Kedua kesebelasan itu saling serang-menyerang yang cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol di antara keduanya.
  23. Kisah perjuangan daripada bangsa kita amat berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.
  24. Menurut berita Metro-TV mengemukakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya itu sudah lebih dari 40 orang.
  25. Para pelajar-pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpemikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.
  26. Pertemuan ini diadakan agar supaya ada kontak-kontak langsung antara para alumnus-alumnus.
  27. Sehubungan dengan adanya keperluan saya yang mendadak, hari ini saya tidak dapat masuk kantor kerja.
  28. Mereka-mereka itu tidak tahu dari mana semua barang-barang tersebut diimpor berasal.
  29. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu sampai kini masih berstatus janda kembang.
  30. Dari angka-angka pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
  31. Pembahasan masalah itu perlu konfirmasi sehingga membingungkan, rancu, tak jelas.
  32. Segera setelah tertangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara.
  33. Diharapkan dengan melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban peran serta masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah.
  34. Luapan air sungai akibat banjir itu telah membobolkan tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.
  35. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu harus mengalami kemacetan yang cukup panjang.
  36. Korupsi adalah merupakan suatu penyelewengan jabatan sehubungan dengan penggunaan anggaran pada suatu sintansi atau departemen, bahkan swasta pun juga bisa.
  37. Walaupun Argentina terus melancarkan serangan, tetapi gawang Paraguay sulit tak dapat dibobolkan.
  38. Berdasarkan semua data-data tersebut memperlihatkan kepada kami tentang perlunya langkah-langkah preventif terhadap semua tindakan-tindakan kriminal.
  39. Fenomena yang penulis ingin bahas dalam pertemuan ini adalah tentang pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja di Negara-negara berkembang, seperti negara kita sendiri.
  40. Ditinjau dari segi struktur organisasi, perkumpulan tersebut belum memiliki unsur yang lengkap dan memadai.
  41. Secara sosial perkembangan ini ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan dengan orangtuanya. Sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar dengan melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat lingkungan.
  42. Paket yang aku bawa ini ditujukan untuk ayahmu, jangan kau buka sembarangan.
  43. Tanggung jawab kita ialah merancang maket, penataan desain interior, penataan dinding kelas, dan mengatur depan kelas.
  44. Tentang siapa yang menjadi menteri di kabinet sekarang kami sedang bicarakan dalam rapat intern komisi.
  45. Kita-kita ini kurang mempunyai sistem manajerial yang baik, tetapi memiliki semangat yang besar sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan minimal yang diminta, tetapi belum bisa memberikan layanan yang baik.
  46. Kita-kita ini kurang mempunyai sistem manajerial yang baik, tetapi memiliki semangat yang besar sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan minimal yang diminta, tetapi belum bisa memberikan layanan yang baik.
  47. Segala apa yang dinyatakan oleh capres itu selalu menimbulkan kontroversi perbedaan pendapat dari berbagai pihak karena situasi politik yang memanas.
  48. Telepon genggam yang harganya sangat mahal sekali itu tidak terjangkau konsumen pengguna kelas menengah ke bawah.
  49. Setelah dipastikan terlibat dalam korupsi, petugas aparat keamanan segera meringkus orang itu dan sudah dipastikan menjadi terdakwa.
  50. Setelah dijelaskan berulang-ulang kali oleh pihak yangberwenang, mereka baru memahami mengenai inti problema-problema yang dihadapi oleh mereka.
  51. Kursi dari rotan di daerah Sumatera Selatan telah berhasil menembus pasaran internasional hingga ke Amerika Serikat.
  52. Kalau kau ingin berhasil, jangan kau acuhkan nasihat kedua orang tuamu.
  53. Anggaran biaya kegiatan kepedulian sosial tersebut seluruhnya berasal dari rasa simpati segenap anggota-anggota konsumen pengguna.
  54. Karena penebangan hutan yang semena-mena itulah kini di mana-mana sering menjadi banjir yang membawa akibat kepada masyakarat sekitar.
  55. Mulai fase ini pula ketertarikan dengan lawan jenisnya juga mulai bermunculan dan berkembang.
  56. Dorothea adalah siswa yang sangat rajin sekali, terutama dalam dang untuk keperluan kegiatan OSIS.
  57. Dari penyidikan yang dilakukan Tim KPK itu membuktikan bahwa terdakwa terbukti melanggar ketentuan hukum dan prosedural berkaitan dengan tugas dan wewenangnya.
  58. Masih banyak siswa-siswi sekolah ini yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi.
  59. Atas bantuan anda saya ucapkan beribu-ribu terima kasih, semoga Tuhan beserta 
  60. Sebelum mengerjakan soal-sal ulangan itu, terlebih dahulu kau tentukanlah yang menjadi pokok-pokok pertanyaan utama. 
  61. Daerah dari mana asal tenaga kerja wanita itu didatangkan terletak jauh di daerah-daerah pedesaan, terutama alangan ekonomi menengah ke bawah.
  62. Kasus KPK belum diselesaikan oleh pemerintah. Bahkan muncul kasus Chnadra Hamzah menjadi tersangka.
  63. Sejak waktu mulai itulah kesebelasan Inter-Milan kedodoran dalam menghadapi serangan gencar tim yang berada di lapisan tengah itu.
  64. Outwar bound bertujuan memperkenalkan tentang lingkungan, sikap ramah terhadap lingkungan, dan problem solving masalah dalam lingkungan.
  65. Menurut mereka berpacaran berarti upaya mencari seorang teman dekat dan di dalamnya terdapat hubungan belajar mengkomunikasikan kepada pasangan, membangun kedekatan emosi, dan proses pendekatan kepribadian.
  66. Para industriawan dan ilmiawan sangat terpengaruh terhadap kemajuan teknologi informasi yang kian meraja lela dalam semua lini masyarakat.
  67. Panitia penyelengara sudah mengantisipasi sejak dari awal munculnya fenomena-fenomena ketidakpuasan kalangan calon legislatif yang tidak terpilih karena kalah suara.
  68. Para pemimpin petinggi birokrasi Depdikbud sibuk membicarakan tentang kenaikan gaji guru dan sertifikasinya, terutama diliat dari Undang-Undang Guru dan Dosen.
  69. Pelajar dan mahasiswa minta kenaikan ongkos angkutan sesuai ketentuan yang berlaku.
  70. Kemudian berpacaran biasanya dimulai dengan membuat janji, dating, lalu bikin komitmen tertentu dan bila di antaranya remaja ada kecocokan, maka akan dilanjutkan dengan berpacaran.
  71. Masalah pengelolaan dan optimasi memberdayakan sumber daya manusia tidak hanya terbatas pada jumlah pengangguran saja, namun juga tingkat pendidikan dan keterampilan yan dimiliki..
  72. Masyarakat sekitar tempat kejadian tidak tahu di mana para teroris itu menginap dan melakukan kegiatan.
  73. Bujang yang naksir aku itu berjanji akan datang. Asal saja tidak ada halangan.
  74. Bagi para siswa yang belum membereskan urusan administrasi dilarang mengikuti ulangan umum.
  75. Sudah dua kali pemain lini depan itu diperingati wasit agar tidak melakukan sliding tackle yang kasar.
  76. Pacaran sih emang udah sering dibahas, cuman diskusi kita kali ini lebih oke, karena kita bakalan ngeliat data yang berupa angka perilaku remaja kita kalau pacaran.

Komentar

  1. Nama : Imaculata Tisades Rizki
    Kelas : XII IPS 1
    No. : 23


    21. Masih terlihat adanya aksi massa, tetapi sangat terbatas pada kemampuan olah fisik saja.

    22. Kedua kesebelasan itu saling menyerang sehingga cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol.

    23. Kisah perjuangan daripada bangsa kita amat berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.

    24. Berita di Metro-TV menyatakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya itu lebih dari 40 orang.

    25. Para pelajar di Indonesia masih banyak yang belum mampu berpikir modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetangga.

    26. Pertemuan ini diadakan supaya ada kontak langsung antar-alumnus.

    27. Sehubungan dengan adanya keperluan mendadak, hari ini saya tidak masuk kantor.

    28. Mereka tidak tahu dari mana semua barang tersebut diimpor.

    29. Istri anggota legislatif itu sampai kini masih berstatus janda kembang.

    30. Hasil pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.

    31. Pembahasan masalah itu perlu konfirmasi sehingga tidak membingungkan,, rancu, dan tak jelas.

    32. Polisi menangkap pelaku dan langsung membawanya ke penjara.

    33. Bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah.

    34. Luapan air sungai membobolkan tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.

    35. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu mengalami kemacetan cukup panjang.


    64. Outbond bertujuan memperkenalkan lingkungan, sikap ramah terhadap lingkungan,, dan problem solving dalam lingkungan.

    65. Menurut mereka, berpacaran berarti upaya mencari teman dekat yang di dalamnya terdapat hubungan belajar, mengomunikasikan kepada pasangan, membangun pendekatan emosi, dan proses pendekatan kepribadian.

    BalasHapus
  2. Nama : Imaculata Tisades Rizki
    Kelas : XII IPS 1
    No. : 23


    21. Masih terlihat adanya aksi massa, tetapi sangat terbatas pada kemampuan olah fisik saja.

    22. Kedua kesebelasan itu saling menyerang sehingga cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol.

    23. Kisah perjuangan daripada bangsa kita amat berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.

    24. Berita di Metro-TV menyatakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya itu lebih dari 40 orang.

    25. Para pelajar di Indonesia masih banyak yang belum mampu berpikir modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetangga.

    26. Pertemuan ini diadakan supaya ada kontak langsung antar-alumnus.

    27. Sehubungan dengan adanya keperluan mendadak, hari ini saya tidak masuk kantor.

    28. Mereka tidak tahu dari mana semua barang tersebut diimpor.

    29. Istri anggota legislatif itu sampai kini masih berstatus janda kembang.

    30. Hasil pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.

    31. Pembahasan masalah itu perlu konfirmasi sehingga tidak membingungkan,, rancu, dan tak jelas.

    32. Polisi menangkap pelaku dan langsung membawanya ke penjara.

    33. Bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah.

    34. Luapan air sungai membobolkan tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.

    35. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu mengalami kemacetan cukup panjang.


    64. Outbond bertujuan memperkenalkan lingkungan, sikap ramah terhadap lingkungan,, dan problem solving dalam lingkungan.

    65. Menurut mereka, berpacaran berarti upaya mencari teman dekat yang di dalamnya terdapat hubungan belajar, mengomunikasikan kepada pasangan, membangun pendekatan emosi, dan proses pendekatan kepribadian.

    BalasHapus
  3. NAMA : Junianto
    KELAS/NO. ABSEN : XII IPS 1/28

    1. Pertemuan diadakan supaya ada kontak-kontak langsung antara para alumni.
    2. Sehubungan dengan adanya keperluan yang mendadak, hari ini saya tidak dapat masuk kantor kerja.
    3. Mereka tidak tahu dari mana semua barang tersebut diimpor.
    4. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu, kini berstatus janda kembang.
    5. Pengumpulan suara itu menunjukkan kesimpulan bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
    6. Pembahasan masalah itu perlu adanya konfirmasi sehingga tidak membingungkan, tidak rancuh, dan jelas.
    7. Setelah tertangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara.
    8. Diharapkan melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah.
    9. Luapan air sungai akibat banjir telah membobolkan tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.
    10. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.
    11. Korupsi merupakan suatu penyelewengan jabatan dengan menggunaan anggaran pada suatu departemen.
    12. Argentina terus melancarkan serangan, tetapi gawang Paraguay sulit dibobolkan.
    13. Berdasarkan semua data tersebut terlihatkan bahwa perlunya langkah preventif terhadap semua tindakan kriminal.
    14. Fenomena penulis yang dibahas dalam pertemuan ini adalah tentang pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja di Negara berkembang, seperti negara Indonesia.
    15. Dari segi struktur organisasi, perkumpulan tersebut belum memiliki unsur yang lengkap dan memadai.
    16. Para industriawan dan ilmuwan sangat terpengaruh kemajuan teknologi informasi yang meluas dalam semua lini masyarakat.
    17. Panitia penyelenggara sudah mengantisipasi munculnya fenomena ketidakpuasan calon legislatif yang tidak terpilih karena kalah suara.

    BalasHapus
  4. NAMA :NESSIA AGUSTINA
    KELAS :XII IPS1
    NO ABS :35
    NO SOAL :31 s.d 45 dan 68 s.d 69



    31. Pembahasan masalah yang bingung, rancu, tak jelas itu perlu konfirmasi.
    32. Pelaku langsung segera dibawa ke penjara setelah tertangkap oleh polisi.
    33. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban peran serta masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah.
    34. Tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter itu dibobolkan oleh luapan air sungai yang banjir.
    35. Banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu harus mengalami kemacetan yang cukup panjang menurut laporan koresponden kami di Nagrek.
    36. Korupsi merupakan suatu penyelewengan jabatan sehubungan dengan penggunaan anggaran pada suatu sintansi atau departemen, swasta pun juga bisa.
    37. Walaupun Argentina terus melancarkan serangan,gawang Paraguay sulit tak dapat dibobolkan.
    38. Kami diperlihatkan semua data tentang perlunya langkah-langkah preventif terhadap semua tindakan-tindakan kriminal.
    39. Pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja di Negara-negara berkembang yaitu negara kita sendiri merupakan fenomena yang ingin dibahas oleh penulis.
    40. Perkumpulan tersebut belum memiliki unsur yang lengkap dan memadai ditinjau dari segi struktur organisasi.
    41. Secara sosial perkembangan ini ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan dengan orangtuanya sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar dengan melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat lingkungan.
    42. Jangan kau buka sembarangan paket yang aku bawa untuk ayahmu ini.
    43. Tanggung jawab kita ialah merancang maket, menata desain interior, menata dinding kelas, dan mengatur depan kelas.
    44. Kami sedang bicarakan dalam rapat intern komisi tentang siapa yang menjadi menteri di kabinet.
    45. Kita-kita ini kurang mempunyai sistem manajerial yang baik,memiliki semangat yang besar sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan minimal yang diminta, melainkan belum bisa memberikan layanan yang baik.

    68 Undang-Undang Guru dan Dosen tentang kenaikan gaji guru dan sertifikasi sibuk dibicarakan oleh para pemimpin petinggi birokrasi Depdikbud.
    69 Ongkos angkutan dinaikkan sesuai ketentuan yang berlaku oleh pelajar dan mahasiswa.

    BalasHapus
  5. NAMA : FENNY
    KELAS/NO. ABSEN : XII IPS 1/ 15
    NO. SOAL : 11s.d25 DAN 60s.d 61

    JAWABAN :
    11. Kita harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan di mana pada masa globalisasi banyak fenomena yang terjadi kadang kurang perhatian kita.

    12. Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 persen.

    13. Lembaga Swadaya Masyarakat mengadakan kegiatan yang dimaksud berdasarkan atas kesepakatan rapat pada akhir bulan lalu.

    14. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen tidak ada tujuan lain kecuali demi untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.

    15. Di suatu tempat di mana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya orang itu mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.

    16. Kita sudah tahu pada fase usia remaja adalah masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.

    17. Banyak persoalan yang muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan perjalanan kisah kasih asmaranya.

    18. Para generasi muda bangsa kita saat ini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.

    19. Naiknya anggaran pendidikan ini memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.

    20. Pokok masalah yang kita diskusikan ini sama sekali tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang dikendalikan oleh kita.

    21. Masih terlihat adanya aksi massa, tapi sangat terbatas pada kemampuan fisik saja.

    22. Kedua kesebelasan itu saling serang-menyerang yang cukup mendebarkan, namun sedikit menghasilkan gol di antara keduanya.

    23. Kisah perjuangan bangsa kita amat berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.

    24. Menurut berita Metro-TV mengemukakan korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya sudah lebih dari 40 orang.

    25. Pelajar-pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpikir modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.

    60. Sebelum mengerjakan soal-spal ulangan itu, sebaiknya terlebih dahulu kau tentukan yang menjadi pokok-pokok pertanyaan utama.

    61. Daerah asal tenaga kerja wanita itu didatangkan terletak di daerah-daerah pedesaan, terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah.

    BalasHapus
  6. 26. Pertemuan ini diadakan agar ada kontak-kontak langsung antara para alumnus- alumnus.
    27. Sehubungan dengan adanya keperluan saya yang mendadak, hari ini saya tidak masuk kerja dalam kantor.
    28. Mereka-mereka itu tidak tahu dari mana semua barang tersebut diimpor berasal.
    29. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu kini masih berstatus janda kembang.
    30. Angka-angka pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar, bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
    31. Pembahasan masalah itu perlu konfirmasi sehingga membingungkan, merancu dan tak jelas.
    32. Segera setelah tertangkap, pelaku segera dibawa ke penjara oleh polisi.
    33. Diharapkan dengan melalui bantuan dapat meringankan beban peran masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah.
    34. Luapan air sungai akibat banjir telah membobolkan tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.
    35. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu telah mengalami kemacetan yang cukup panjang.
    36. Korupsi merupakan suatu penyelewengan jabatan sehubungan dengan penggunaan anggaran pada suatu sintansi atau departemen, bahkan swasta pun juga bisa.
    37. Walaupun Argentina terus melancarkan serangan, gawang Paraguay sulit tak dapat dibobolkan.
    38. Berdasarkan semua data tersebut memperlihatkan kepada kami tentang perlunya langkah-langkah preventif terhadap semua tindakan-tindakan kriminal.
    39. Fenomena yang ingin penulis bahas dalam pertemuan ini adalah tentang pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja di negara-negara berkembang, seperti negara kita sendiri.
    40. Ditinjau dari segi struktur organisasi, perkumpulan tersebut belum memiliki unsur yang lengkap dan memadai.

    66. Industriawan dan ilmiawan sangat terpengaruh terhadap kemajuan teknologi informasi yang kian meraja lela dalam semua lini masyarakat.
    67. Panitia penyelengara sudah mengantisipasi sejak dari awal munculnya fenomena-fenomena ketidakpuasan kalangan calon legislatif yang tidak terpilih karena kalah suara.

    BalasHapus
  7. Nama: Jesica
    Kelas / No. absen: XII IPS 1/ 24

    21. Masih adanya aksi massa namun sangat terbatas pada kemampuan olah fisik saja.

    22. Kedua kesebelasan itu serang-menyerang namun keduanya tidak banyak menghasilkan gol.

    23. Kisah perjuangan bangsa kita sangat berperanan dalam memberi dasar dan arah bagi politik kita yang bebas dan aktif.

    24. Menurut berita Metro-TV, korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya itu telah lebih dari 40 orang.

    25. Beberapa pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpemikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.

    26. Pertemuan ini diadakan agar terjadi kontak langsung antara para alumnus.

    27. Sehubungan dengan adanya keperluan saya yang mendadak, hari ini saya tidak dapat bekerja.

    28. Mereka tidak mengetahui dari mana asal semua barang impor tersebut.

    29. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu sampai saat ini masih berstatus janda kembang.

    30. Menurut angka pengumpulan suara menunjukkan suatu kesimpulan kasar, bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.

    31. Pembahasan masalah itu perlu di konfirmasi karena membingungkan, rancu, dan tidak jelas.

    32. Segera setelah tertangkap, pelaku segera dibawa ke penjara oleh polisi.

    33. Beban peran serta masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah diharapkan dapat meringan melalui bantuan tersebut.

    34. Banjir mengakibatkan air sungai meluap dan membobolkan tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.

    35. Menurut laporan koresponden kami di Nagrek, banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu harus mengalami kemacetan yang cukup panjang.

    64. Outwar bound bertujuan memperkenalkan lingkungan, sikap ramah terhadap lingkungan, dan problem solving atau masalah dalam lingkungan.

    65. Menurut mereka berpacaran merupakan upaya mencari seorang teman dekat yang di dalamnya terdapat hubungan belajar berkomunikasi terhadap pasangan, membangun kedekatan emosi, dan proses pendekatan kepribadian.

    BalasHapus
  8. NAMA: ARIYANNI AFRISKA
    KELAS/NO ABSEN: 3

    1. Krisis kepercayaan merupakan akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan kurang menanggapi tentang gejolak sosial.

    2. Dalam masyarakat postmodern mengenal adanya masa transisi yang menyulitkan kesikapan kita dalam situsi dan kondisi tertentu.

    3. Walaupun unit usaha belum mampu go international, hasil jasanya banyak dipakai konsumen pengguna.

    4. Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak sedangkan daya beli konsumen pengguna dan masyarakat bawah belum mengalami perubahan.

    5. Salah satu yang menjadi ciri logam yaitu memuai jika dipanaskan.

    6. Anggaran biaya pembangunan sekolah internasional seluruhnya ditanggung oleh pemerintah daerah setempat.

    7. Kepada semua siswa yang merasa kehilangan kacamata segera menuju ke kantor tata usaha.

    8. Perusahaan itu gulung tikar, karena mengalami krisis dana.

    9. Bedasarkan data tersebut ditunjukkan tentang perlunya pengawasan yang cukup intensif terhadap beredarnya narkoba.

    10. Pokok persoalan menjelaskan mengenai kaitan antara sistem pemilu dengan hasil legislatif.

    11. Kita harus tetap belajar berpikir dan melangkah secara simultan pada masa globalisasi di mana banyak fenomena yang terjadi terkadang kurang perhatian kita.

    12. Menurut Direktorat Jenderal Pajak, menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 persen.

    13. Lembaga Swadaya Masyarakat mengadakan kegiatan yang dimaksudkan berdasarkan kesepakatan rapat akhir bulan lalu.

    14. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen tidak ada tujuan lain, kecuali demi menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.

    15. Di mana orang yang mempunyai peluang mengembangkan potensinya, orang itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.

    56. Dorothea adalah siswa yang sangat rajin, terutama dalam bidang keperluan kegiatan OSIS.

    57. Dari penyelidikan yang dilakukan Tim KPK membuktikan bahwa terdakwa melanggar ketentuan hukum dan prosedural berkaitan dengan tugas dan wewenangnya.

    BalasHapus
  9. NAMA : Junianto
    KELAS/NO. ABSEN : XII IPS 1/28

    1. Pertemuan diadakan supaya ada kontak-kontak langsung antara para alumni.
    2. Sehubungan dengan adanya keperluan yang mendadak, hari ini saya tidak dapat masuk kantor kerja.
    3. Mereka tidak tahu dari mana semua barang tersebut diimpor.
    4. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu, kini berstatus janda kembang.
    5. Pengumpulan suara itu menunjukkan kesimpulan bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
    6. Pembahasan masalah itu perlu adanya konfirmasi sehingga tidak membingungkan, tidak rancuh, dan jelas.
    7. Setelah tertangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara.
    8. Diharapkan melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah.
    9. Luapan air sungai akibat banjir telah membobolkan tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.
    10. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.
    11. Korupsi merupakan suatu penyelewengan jabatan dengan menggunaan anggaran pada suatu departemen.
    12. Argentina terus melancarkan serangan, tetapi gawang Paraguay sulit dibobolkan.
    13. Berdasarkan semua data tersebut terlihatkan bahwa perlunya langkah preventif terhadap semua tindakan kriminal.
    14. Fenomena penulis yang dibahas dalam pertemuan ini adalah tentang pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja di Negara berkembang, seperti negara Indonesia.
    15. Dari segi struktur organisasi, perkumpulan tersebut belum memiliki unsur yang lengkap dan memadai.
    16. Para industriawan dan ilmuwan sangat terpengaruh kemajuan teknologi informasi yang meluas dalam semua lini masyarakat.
    17. Panitia penyelenggara sudah mengantisipasi munculnya fenomena ketidakpuasan calon legislatif yang tidak terpilih karena kalah suara.

    BalasHapus
  10. NAMA : AFIFAH
    KELAS/NO. ABSEN : XII IPS 1/01

    1.Krisis kepercayaan merupakan akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan yang berkuasa kurang tanggap tentang gejolak sosial.
    2.Masyarakat postmodern mengenal adanya masa transisi yang menyulitkan kebersikapan kita dalam situasi dan kondisi tertentu.
    3.Walaupun unit usaha itu belum mampu go international, hasil jasanya banyak dipakai konsumen pengguna.
    4.Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak sedangkan daya beli konsumen pengguna dan masyarakat bawah belum mengalami perubahan.
    5.Salah satu ciri logam yaitu memuai jika dipanaskan.
    6.Anggaran pembangunan sekolah internasional itu ditanggung oleh pemerintah daerah setempat.
    7.Kepada siswa yang kehilangan kacamata harap menghadap ke kantor tata usaha.
    8.Perusahaan itu mengalamai krisis dana sehingga terpaksa gulung tikar.
    9.Data tersebut menunjukkan perlunya pengawasan yang cukup intensif terhadap beredarnya narkoba.
    10.Pokok persoalan yang ingin pemakalah jelaskan adalah kaitan antara sistem pemilu dengan hasil legisatif.
    11.Kita harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan apalagi pada masa globalisasi banyak fenomena yang kurang kita perhatikan.
    12.Direktorat Jenderal Pajak mengatakan laju kenaikan devisa Oktober ini tercatat 0.27 persen.
    13.Lembaga swadaya masyarakat mengadakan kegiatan berdasarkan kesepakatan rapat akhir bulan lalu.
    14.Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen bertujuan untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
    15.Tempat di mana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
    56.Dorothea adalah siswa yang sangat rajin, terutama dalam keperluan kegiatan OSIS.
    57.Penyidikan yang dilakukan Tim KPK membuktikan terdakwa terbukti melanggar ketentuan hukum dan prosedural berkaitan dengan tugas dan wewenangnya.

    BalasHapus
  11. NAMA : HELEN FRANSISCA
    KELAS/NO.ABSEN : XII IPS 1 / 22


    21. Generasi muda Indonesia sekarang banyak yang belum mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
    22. Naiknya anggaran pendidikan ini akan memberikan dampak positif dalam sumber daya manusia.
    23. Hal itu tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang diasuhnya.
    24. Aksi massa masih ada, namun sangat terbatas pada kemampuan oleh fisik.
    25. Kedua pasukan itu saling menembak yang banyak memakan korban.
    26. Korupsi merupakan suatu penyelewengan jabatan sehubungan dengan penggunaan anggaran.
    27. Riwayat perjuangan dan pertumbuhan bangsa ikut memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.
    28. Berhubung saya sakit, hari ini saya tidak masuk kantor.
    29. Istri perwira yang bermasalah itu masih dirawat di rumah sakit.
    30. Dalam masyarakat postmodern pun mengenal masa transisi yang menyulitkan kebersikapan.
    31. Angka pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota PDIP mengungguli Golkar.
    32. Masalah itu perlu konfirmasi sehingga tidak membingungkan, rancu, tak jelas.
    33. Setelah tertangkap, polisi langsung membawa tersangka ke penjara.
    34. Diharapkan bantuan tersebut meringankan beban peran masyarakat setempat dalam pendidikan.
    35. Luapan sungai telah membobolkan tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.
    64. Setelah dipastikan terlibat dalam korupsi, aparat keamanan meringkus terdakwa.
    65. Para pemimpin Depdikbud sibuk membicarakan tentang kenaikan gaji guru.

    BalasHapus
  12. nama: yohan wijaya
    kelas: XII IPS 1
    nomor urut: 41

    41.Secara sosial perkembangan ini ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan dengan orangtuanya sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar dengan melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat lingkungan.
    42.Paket yang aku bawa ini untuk ayahmu, jangan kau buka sembarangan.
    43.Tanggung jawab kita ialah merancang maket, menata desain interior,menata dinding kelas, dan mengatur depan kelas.
    44.Tentang siapa menjadi menteri di kabinet sekarang kami sedang bicarakan dalam rapat intern komisi.
    45.Kita ini kurang mempunyai sistem manajerial yang baik,memiliki semangat yang besar sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan minimal yang diminta,belum bisa memberikan layanan yang baik.
    46.Kita ini kurang mempunyai sistem manajerial yang baik,memiliki semangat yang besar sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan minimal yang diminta,belum bisa memberikan layanan yang baik.
    47.Segala apa dinyatakan oleh capres itu selalu menimbulkan kontroversi perbedaan pendapat dari berbagai pihak karena situasi politik yang memanas.
    48.Telepon genggam harganya mahal itu tidak terjangkau konsumen pengguna kelas menengah ke bawah.
    49.Terlibat dalam korupsi setelah dipastikan petugas aparat keamanan segera meringkus orang itu dan sudah dipastikan menjadi terdakwa.
    50.Berulang-ulang kali dijelaskan setelah oleh pihak yang berwenang baru memahami mengenai inti masalah yang dihadapi oleh mereka.
    51.Kursi rotan di daerah Sumatera Selatan telah berhasil menembus pasaran internasional hingga ke Amerika Serikat
    52.Kalau kau ingin berhasil,jangan acuhkan nasihat kedua orang tuamu.
    53.Anggaran biaya kegiatan kepedulian sosial seluruhnya berasal dari rasa simpati segenap anggota konsumen pengguna.
    54.Karena penebangan hutan yang sembarang itulah kini di mana sering menjadi banjir yang membawa akibat kepada masyakarat sekitar.
    55.Mulai awal ini pula ketertarikan dengan lawan jenisnya juga mulai bermunculan dan berkembang.
    72.Masyarakat setempat tidak tahu di mana para teroris itu menginap dan melakukan kegiatan.
    73.Bujang yang naksir padaku berjanji akan datang,asal saja tidak ada halangan.
    74.Para siswa yang belum membereskan urusan administrasi dilarang mengikuti ulangan umum.
    75.Dua kali pemain lini depan itu diperingati wasit agar tidak melakukan sliding tackle yang kasar.

    BalasHapus
  13. Nama : Elisabeth Ria Damayanti / 10


    6. Pembangunan sekolah internasional itu ditanggung oleh pemerintah daerah setempat.

    7. Siswa yang merasa kehilangan kacamata harap menghadap ke kantor tata usaha.

    8. Karena mengalamai krisi dana, maka perusahaan itu terpaksa gulung tikar.

    9. Bedasarkan data tersebut mempertunjukkan tentang perlunya pengawasan yang cukup intensif terhadap beredarnya narkoba.

    10. Pokok persoalan yang pemakalah ingin jelaskan mengenai kaitan sistem pemilu dengan hasil legisatif.

    11. Kita harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan di mana masa globalisasi banyak fenomena-fenomena terjadi yang kurang perhatian kita.

    12. Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 prosen.

    13. Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan berdasarkan kesepakatan rapat akhir bulan lalu.

    14. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen tidak ada tujuan lain, kecuali untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.

    15. Di suatu tempat di mana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.

    16. Kita sudah tahu, fase usia remaja merupakan masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.

    17. Banyak persoalan yang kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan perjalanan kisah kasih asmaranya.

    18. Generasi muda bangsa kita kini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.

    19. Melalui naiknya anggaran pendidikan akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.

    20. Pokok masalah yang kita diskusikan ini tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang kita kendalikan.

    58. Banyak siswa-siswi sekolah ini yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi.

    59. Atas bantuan anda saya ucapkan terima kasih, semoga Tuhan beserta kita.

    BalasHapus
  14. LEMBAR KERJA PEMBELAJARAN
    BAHASA DAN SASTRA INDONESIA XII

    NAMA : MUSTIKARINI EKA PUTRI
    KELAS/NO. ABSEN : XII IPS 1/33



    31.Pembahasan masalah itu perlu konfirmasi agar tidak membingungkan, tidak rancu dan jelas.
    32.Setelah tertangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara.
    33.Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah.
    34.Banjir akibat luapan air sungai itu telah membobol tanggul yang panjangnya kurang lebih 300 meter.
    35.Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek, banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu harus mengalami kemacetan yang cukup panjang.
    36.Korupsi adalah suatu penyelewengan jabatan sehubungan dengan penggunaan anggaran pada suatu instansi atau departemen maupun swasta.
    37.Walaupun Argentina terus melancarkan serangan, tetapi gawang Paraguay tidak dapat dibobol.
    38.Data-data tersebut memperlihatkan kepada kami tentang perlunya langkah-langkah preventif terhadap semua tindakan-tindakan kriminal.
    39.Fenomena yang ingin dibahas penulis dalam pertemuan ini adalah tentang pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja di negara-negara berkembang, seperti negara kita.
    40.Ditinjau dari struktur organisasi, perkumpulan tersebut belum memiliki unsur yang lengkap dan memadai.
    41.Secara sosial, perkembangan ini ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan remaja dengan orangtuanya, sehingga mereka semakin mengenal komunitas luar melalui interaksi sosial yang dilakukan di sekolah, pergaulan dengan teman sebaya maupun masyarakat di lingkungan sekitarnya.
    42.Paket ini ditujukan untuk ayahmu, jangan dibuka sembarangan.
    43.Tanggung jawab kita ialah merancang maket, menata desain interior, menata dinding kelas dan mengatur depan kelas.
    44.Kami sedang membicarakan dalam rapat intern komisi tentang siapa yang menjadi menteri di kabinet.
    45.Kita belum mempunyai sistem manajerial yang baik, tetapi memiliki semangat yang besar sehingga kita mampu memenuhi kebutuhan yang diminta, tetapi belum bisa memberikan layanan yang baik.
    68. Para petinggi birokrasi Depdikbud sibuk membicarakan kenaikan gaji guru dan sertifikasinya dilihat dari Undang-Undang Guru dan Dosen.
    69.Pelajar dan mahasiswa meminta kenaikan ongkos angkutan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    BalasHapus
  15. nama : emanuel Vernando
    kelas/no : XIIS1/12
    11 Kita tetap harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan karena pada masa globalisasi banyak fenomena terjadi yang kadang kurang perhatian kita.
    12 Menurut Direktorat Jenderal Pajak laju kenaikan devisa bulan ini tercatat sebesar 0.27 persen
    13 Lembaga swadaya masyarakat mengadakan kegiatan berdasarkan kesepakatan rapat akhir bulan lalu.
    14 Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen hanya untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
    15 Di suatu tempat di mana orang mempunyai peluang mengembangkan petensinya itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
    16 Seperti yang telah kita ketahui, fase remaja merupakan masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan pesat, baik fisik, psikologis, maupun sosial.
    17 Banyak persoalan yang muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan perjalanan kisah asmaranya.
    18 Para generasi muda bangsa kita masih banyak yang belum mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
    19 Melalui naiknya anggaran pendidikan akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.
    20 Pokok masalah yang kita diskusikan ini tidak berdasarkan kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang kita kendalikan.
    21 Masih terlihat adanya aksi massa, tapi sangat terbatas pada kemampuan olah fisik.
    22 Kedua kesebelasan saling serang-menyerang yang cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol.
    23 Kisah perjuangan daripada bangsa kita amat berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.
    24 Menurut berita Metro-TV korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya sudah lebih dari 40 orang.
    25. Para pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpemikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.
    60. Sebelum mengerjakan soal-soal ulangan itu, tentukanlah yang menjadi pokok-pokok pertanyaan utama.
    61. Daerah asal tenaga kerja wanita itu terletak jauh di daerah pedesaan, dan kalangan ekonomi menengah ke bawah.

    BalasHapus
  16. Nama : Finisia (XII.IPS 1 / 16)

    16. Sepertinya kita sudah tahu, fase usia remaja merupakan masa dimana manusia sedang mengalami perkembangan pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.
    17. Banyak persoalan yang muncil diantara mereka dalam menjalani dan menapakka perjalanan kisah kasih asmaranya.
    18. Generasi muda bangsa ini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.
    19. Naiknya anggaran pendidikan akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.
    20. Pokok bahasan yang kita diskusikan ini tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang kita kendalikan.
    21. Masih terdapat aksi massa, tetapi sangat terbatas sekali pada kemampuan olah fisik.
    22. Kedua kesebelasan itu saling serang dan cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol diantara keduanya.
    23. Kisah perjuangan bangsa kita sangat berperan dalam memberikan dasar dan arah dari politik yang bebas dan aktif.
    24. Dalam berita Metro-TV dikemukakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya lebih dari 40 orang.
    25. Para pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berfikir modern dan masih terbelakang dibanding negara tetangga, misalnya Malaysia.
    26. Pertemuan ini diadakan agar ada kontak langsung antara para alumnus.
    27. Hari ini saya tidak dapat masuk kantor karena ada keperluan yang mendadak.
    28. Mereka tidak tahu darimana asal semua barang itu diimpor.
    29. Istri anggota legislatif yang bermasalah sampai sekarang masih berstatus janda kembang.
    30. Dari angka pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan bahwa di daerah pinggiran kota pasangam capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
    62. Kasus KPK belum diselesaikan oleh Pemerintah, bahkan muncul kasus Chandra Hamzah yang menjadi tersangka.
    63. Sejak waktu itulah kesebelasan Inter-Milan kedodoran dalam menghadapi serangan gencar tim yang berada di lapisan tengah.

    BalasHapus
  17. F. Cindy
    XII IPS 1/17


    16 sepertinya kita sudah tahu, fase usia remaja merupakan masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, maupun sosial.

    17 Banyak persoalan yang kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan perjalanan kisah kasih asmaranya.

    18 generasi muda bangsa kita masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.

    19 Melalui naiknya anggaran pendidikan ini, maka akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.

    20 Pokok permasalahan yang kita diskusikan ini sama sekali tidak didasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang kita kendalikan.

    21 Masih terlihat adanya aksi massa, tetapi sangat terbatas sekali pada kemampuan olah fisik saja.

    22 Kedua kesebelasan itu saling serang-menyerang dan cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol di antara keduanya.

    23 Kisah perjuangan bangsa kita amat berperan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas aktif.

    24 Menurut berita di Metro-TV dikemukakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya sudah lebih dari 40 orang.

    25 Para pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpikiran modern dan masih terbelakang jika dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.

    26 Pertemuan ini diadakan agar supaya ada kontak-kontak langsung antara para alumnus.

    27 Sehubungan dengan adanya keperluan yang mendadak, hari ini saya tidak dapat masuk kantor.

    28 Mereka itu tidak tahu dari mana semua barang-barang diimpor tersebut berasal.

    29 Istri anggota legislatif yang bermasalah itu sampai kini masih berstatus janda.

    30 Dari angka pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.

    62 Kasus KPK belum diselesaikan oleh pemerintah. Bahkan sudah muncul kasus Chnadra Hamzah menjadi tersangka.

    63 Sejak waktu mulai, kesebelasan Inter-Milan sudah kedodoran dalam menghadapi serangan gencar tim yang berada di lapisan tengah itu.

    BalasHapus
  18. 11 Kita harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan di mana pada masa globalisasi banyak fenomena yang kurang kita perhatikan.

    12 Menurut Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 27 persen.

    13 Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan yang dimaksud berdasarkan atas kesepakatan rapat akhir bulan lalu.

    14 Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen bertujuan untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.

    15 Orang yang dapat mengembangkan bakatnya dapat meniti jenjang profesi dengan lancar.

    16 Sepertinya kita sudah tahu, fase usia remaja merupakan masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, maupun sosial.

    17 Banyak persoalan yang muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan perjalanan kisah kasih asmaranya.

    18 Generasi muda Indonesia pada masa kini banyak yang belum mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

    19 Naiknya anggaran pendidikan akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia.

    20 Pokok masalah yang kita diskusikan ini sama sekali tidak berkaitan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen.

    21 Aksi massa masih sangat terbatas pada kemampuan fisik saja.

    22 Kedua kesebelasan itu saling menyerang dengan cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol di antaranya.

    23 Kisah perjuangan bangsa kita amat berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.

    24 Menurut berita MetroTV, dikemukakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya telah lebih dari 40 orang.

    25 Para pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpemikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga.

    60 Sebelum mengerjakan soal-soal ulangan, tentukanlah terlebih dahulu pokok-pokok pertanyaan utama.

    61 Daerah dari mana asal tenaga kerja wanita itu di datangkan jauh di daerah pedesaan, terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah.

    BalasHapus
  19. NAMA : AFIFAH
    KELAS/NO. ABSEN : XII IPS 1/01

    1.Krisis kepercayaan merupakan akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan yang berkuasa kurang tanggap tentang gejolak sosial.
    2.Masyarakat postmodern mengenal adanya masa transisi yang menyulitkan kebersikapan kita dalam situasi dan kondisi tertentu.
    3.Walaupun unit usaha itu belum mampu go international, hasil jasanya banyak dipakai konsumen pengguna.
    4.Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak sedangkan daya beli konsumen pengguna dan masyarakat bawah belum mengalami perubahan.
    5.Salah satu ciri logam yaitu memuai jika dipanaskan.
    6.Anggaran pembangunan sekolah internasional itu ditanggung oleh pemerintah daerah setempat.
    7.Kepada siswa yang kehilangan kacamata harap menghadap ke kantor tata usaha.
    8.Perusahaan itu mengalamai krisis dana sehingga terpaksa gulung tikar.
    9.Data tersebut menunjukkan perlunya pengawasan yang cukup intensif terhadap beredarnya narkoba.
    10.Pokok persoalan yang ingin pemakalah jelaskan adalah kaitan antara sistem pemilu dengan hasil legisatif.
    11.Kita harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan apalagi pada masa globalisasi banyak fenomena yang kurang kita perhatikan.
    12.Direktorat Jenderal Pajak mengatakan laju kenaikan devisa Oktober ini tercatat 0.27 persen.
    13.Lembaga swadaya masyarakat mengadakan kegiatan berdasarkan kesepakatan rapat akhir bulan lalu.
    14.Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen bertujuan untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
    15.Tempat di mana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
    56.Dorothea adalah siswa yang sangat rajin, terutama dalam keperluan kegiatan OSIS.
    57.Penyidikan yang dilakukan Tim KPK membuktikan terdakwa terbukti melanggar ketentuan hukum dan prosedural berkaitan dengan tugas dan wewenangnya.

    BalasHapus
  20. FINISIA
    XII IPS 1 / 16

    16. Sepertinya kita sudah tahu, fase usia remaja merupakan masa dimana manusia sedang mengalami perkembangan pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.
    17. Banyak persoalan yang muncil diantara mereka dalam menjalani dan menapakka perjalanan kisah kasih asmaranya.
    18. Generasi muda bangsa ini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.
    19. Naiknya anggaran pendidikan akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.
    20. Pokok bahasan yang kita diskusikan ini tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang kita kendalikan.
    21. Masih terdapat aksi massa, tetapi sangat terbatas sekali pada kemampuan olah fisik.
    22. Kedua kesebelasan itu saling serang dan cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol diantara keduanya.
    23. Kisah perjuangan bangsa kita sangat berperan dalam memberikan dasar dan arah dari politik yang bebas dan aktif.
    24. Dalam berita Metro-TV dikemukakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya lebih dari 40 orang.
    25. Para pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berfikir modern dan masih terbelakang dibanding negara tetangga, misalnya Malaysia.
    26. Pertemuan ini diadakan agar ada kontak langsung antara para alumnus.
    27. Hari ini saya tidak dapat masuk kantor karena ada keperluan yang mendadak.
    28. Mereka tidak tahu darimana asal semua barang itu diimpor.
    29. Istri anggota legislatif yang bermasalah sampai sekarang masih berstatus janda kembang.
    30. Dari angka pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan bahwa di daerah pinggiran kota pasangam capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
    62. Kasus KPK belum diselesaikan oleh Pemerintah, bahkan muncul kasus Chandra Hamzah yang menjadi tersangka.
    63. Sejak waktu itulah kesebelasan Inter-Milan kedodoran dalam menghadapi serangan gencar tim yang berada di lapisan tengah.

    BalasHapus
  21. NAMA : Emanuel Vernando
    KELAS/NO : XIIS1/12

    11. Kita harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan di mana pada masa globalisasi banyak fenomena yang terjadi kadang kurang perhatian kita.
    12. Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 persen.
    13. Lembaga Swadaya Masyarakat mengadakan kegiatan yang dimaksud berdasarkan atas kesepakatan rapat pada akhir bulan lalu.
    14. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen tidak ada tujuan lain kecuali demi untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
    15. Di suatu tempat di mana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya orang itu mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
    16. Kita sudah tahu pada fase usia remaja adalah masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.
    17. Banyak persoalan yang muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan perjalanan kisah kasih asmaranya.
    18. Para generasi muda bangsa kita saat ini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.
    19. Naiknya anggaran pendidikan ini memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.
    20. Pokok masalah yang kita diskusikan ini sama sekali tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang dikendalikan oleh kita.
    21. Masih terlihat adanya aksi massa, tapi sangat terbatas pada kemampuan fisik saja.
    22. Kedua kesebelasan itu saling serang-menyerang yang cukup mendebarkan, namun sedikit menghasilkan gol di antara keduanya.
    23. Kisah perjuangan bangsa kita amat berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.
    24. Menurut berita Metro-TV mengemukakan korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya sudah lebih dari 40 orang.
    25. Pelajar-pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpikir modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.
    60. Sebelum mengerjakan soal-spal ulangan itu, sebaiknya terlebih dahulu kau tentukan yang menjadi pokok-pokok pertanyaan utama.
    61. Daerah asal tenaga kerja wanita itu didatangkan terletak di daerah-daerah pedesaan, terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Gunakan nama dan email masing-masing! Harap ditulis nama, kelas, dan nomor absen.

Postingan populer dari blog ini

CERITA PENDEK ON-LINE KARYA SISWA-SISWI KELAS XII IPA 3 TAHUN 2014/2015

CERITA PENDEK ON-LINE KARYA SISWA-SISWI KELAS XII IPA 2 TAHUN 2014/2015

LKS MEMBERIKAN TANGGAPAN-SANGGAHAN-PENOLAKAN PENDAPAT KELAS XII MIPA 6 TAHUN 2015/2016