MENULIS SURAT LAMARAN PEKERJAAN (2)


    Pengantar

Siswa-siswi terkasih, kembali kita bertemu dalam pembelajaran Bahasa Indonesia XII media daring . Bagaimana keadaan kalian? Sehat semua, kan? Puji Tuhan, kita selalu diberkahi dan dilindungi untuk mengisi hidup dan kehidupan ini secara baik, ikhlas, tulus, dan bermartabat.

Kali ini materi pembelajaran kalian adalah menulis surat lamaran pekerjaan, dalam arti kalian menerapkan konsep-unsur-komposisi, dan karakter bahasa surat lamaran pekerjaan. Hal-hal yang sudah kalian pelajari tersebut semuanya teramu dalam satu kemasan praktik "menulis surat lamaran pekerjaan". 

Konteks menulis surat lamaran pekerjaan ini perlu kita perhatikan dengan seksama. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui manakala hendak mengajukan surat lamaran pekerjaan. Di sisi lain, selain aspek tersebut, kita harus menyikapi secara bijak tatkala dihadapkan pada peluang dan tantangan untuk mengajukan lamaran pekerjaan guna menggeluti profesi dengan taruhan masa depan. Pertama, aspek sumber informasi ada lowongan harus kita cermati dengan benar, kita pilah-pilah, baru kita pilih berdasarkan pertimbangan tertentu sehingga ketika menetukan pilihan perihal lowongan merupakan hal yang terbaik dari sekian banyak tawaran juga perlu kejelian penentuan. Kedua, begitu juga  kita harus menentukan pilihan profesi berkaitan dengan peluang yang ditawarkan. Memilih pekerjaan bukan pekerjaan gampang agar tidak mengalami penyesalan di kemudian hari. waktu terus bergulir, tidak mungkin diputar ulang. maka, berkaitan dengan itu diperlukan kepandaian menentukan pilihan porfesi.

Pokok materi kita kali ini adalah 1) sumber-sumber informasi adanya lowongan pekerjaan; 2) pertimbangan menentukan pilihan profesi; dan 3) menulis surat lamaran pekerjaan beserta lampiran daftar riwayat hidup. Substansi materi ini kalian bisa jaring dalam formulasi power point dalam "Menulis Surat Lamaran" (2) di sini. Lantas, perihal langkah selanjutnya adalah mengerjakan tugas dengan membuka jendela "Penugasan-2" di jaringan ini.
Siswa-siswi terkasih. Dalam kondisi apa pun dan bagaimana pun, kita harus menyikapinya secara optimis dan positif. Semua yang ada dalam alam ini diatur dan ditata dalam kehendak Tuhan. Tuhan tentu mempuyai kehendak yang terbaik untuk kita semua, manusia di bumi ini. Maka, seraya berdoa selalu, kita terus melakukan aktivitas dalam kendali diri yang terbaik, terutama untuk kesehatan dan kebugaran. Keep spirit high!




Komentar

Posting Komentar

Gunakan nama dan email masing-masing! Harap ditulis nama, kelas, dan nomor absen.

Postingan populer dari blog ini

CERITA PENDEK ON-LINE KARYA SISWA-SISWI KELAS XII IPA 3 TAHUN 2014/2015

CERITA PENDEK ON-LINE KARYA SISWA-SISWI KELAS XII IPA 2 TAHUN 2014/2015

FORMAT KARYA TULIS ILMIAH AKADEMIS