LEMBAR KEGIATAN PEMBELAJARAN KALEF XII IPS 2 1011

  1. Krisis kepercayaan adalah merupakan akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan yang berkuasa kurang tanggap tentang gejolak sosial.
  2. Dalam masyarakat postmodern pun mengenal adanya masa transisi yang menyulitkan kebersikapan kita dalam situsi dan kondisi tertentu
  3. Walaupun unit usaha itu belum mampu go international, tetapi hasil jasanya banyak dipakai konsumen pengguna.
  4. Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak. Sedangkan daya beli konsumen pengguna dan masyarakat bawah belum mengalami perubahan.
  5. Yang menjadi salah satu ciri logam yaitu memuai jika dipanaskan.
  6. Anggaran biaya pembangunan sekolah internasional itu seluruhnya ditanggung oleh pemerintah daerah setempat.
  7. Kepada semua siswa yang merasa kehilangan kacamata harap menghadap ke kantor tata usaha.
  8. Karena erusahaan itu mengalamai krisi dana, maka perusahaan itu terpaksa gulung tikar.
  9. Bedasarkan data tersebut mempertunjukkan tentang perlunya pengawasan yang cukup amat intensif terhadap beredarnya narkoba.
  10. Pokok persoalan yang pemakalah ingin jelaskan adalah mengenai kaitan antara sistem pemilu dengan hasil legisatif.
  11. Kita tetap harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan di mana pada masa globalisasi banyak fenomena-fenomena terjadi yang kadang kurang perhatian kita.
  12. Menurut Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 prosen
  13. Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan yang dimaksud berdasarkan atas kesepakatan rapat akhir bulan lalu.
  14. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen tidak ada tujuan lain, kecuali demi untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
  15. Di suatu tempat di mana orang mempunyai peluang mengembangkan petensinya orang itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
  16. Kayaknya kita sudah pada tahu, fase usia remaja merupakan masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.
  17. Banyak persoalan-persoalan yang kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan perjalanan kisah kasih asmaranya.
  18. Para generasi muda bangsa kita kini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.
  19. Melalui naiknya anggaran pendidikan ini akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.
  20. Pokok masalah yang kita diskusikan ini sama sekali tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang kita kendalikan.
  21. Masih terlihat adanya aksi massa, tapi sangat terbatas sekali pada kemampuan olah fisik saja.
  22. Kedua kesebelasan itu saling serang-menyerang yang cukup mendebarkan, namun tidak banyak menghasilkan gol di antara keduanya.
  23. Kisah perjuangan daripada bangsa kita amat berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.
  24. Menurut berita Metro-TV mengemukakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya itu sudah lebih dari 40 orang.
  25. Para pelajar-pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpemikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.
  26. Pertemuan ini diadakan agar supaya ada kontak-kontak langsung antara para alumnus-alumnus sekolah kita demi untuk memajukan sekolah.
  27. Sehubungan dengan adanya keperluan saya yang mendadak, hari ini saya tidak dapat masuk kantor kerja.
  28. Mereka-mereka itu tidak tahu menahu dari mana semua barang-barang tersebut diimpor berasal.
  29. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu sampai kini masih berstatus janda kembang.
  30. Dari angka-angka pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
  31. Pembahasan masalah KPK itu perlu segera konfirmasi sehingga membingungkan, rancu, tak jelas.
  32. Segera setelah tertangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara untuk ditahan selama menjadi tersangka.
  33. Diharapkan dengan melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban peran serta masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah tingkat provinsi.
  34. Luapan lahar dingin sungai akibat erupsi itu telah membobolkan jembatan-jembatan yang menghubungkan antara desa satu dengan lainnya..
  35. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu harus mengalami kemacetan yang cukup panjang.
  36. Menurut koresponden kami di Mesir mengabarkan bahwa para WNI yang berada di wilayah itu segera akan dievakuasi sebelumterjadi peristiwa yang tidak diinginkan.
  37. Mulai sejak waktu menit awal itulah kesebelasan Real Madrid kedodoran dalam menghadapi serangan gencar tim lawanOsasuna.
  38. Meskipun Sriwijaya FC terus gencar melancarkan serangan, tetapi gawang Persipura tak dapat sulit dibobolkan.
  39. Dana kegiatan sosial dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional tersebut seluruhnya berasal dari rasa simpati segenap anggota-anggota masyarakat.
  40. Berdasarkan semua data-data yang masuk tersebut jelas memperlihatkan kepada kita semua tentang perlunya langkah-langkah preventif tindakan-tindakanindisipliner di kalangan siswa.
  41. Fenomena yang penulis ingin bahas dalam pertemuan ini adalah tentang pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja.
  42. Tentang siapa yang menjadi menteri di kabinet sekarang kami sedang bicarakan dalam rapat komisi.
  43. Mereka-mereka itu tidak tahu dari mana semua barang-barang tersebut berasal.
  44. Setelah ditegaskan berulang-ulang oleh pihak yang berkompeten, mereka baru memahami mengenai problema-problema yang dihadapi oleh mereka.
  45. Tentang apa saja yang dinyatakan oleh Ruhut Sitompul selalu menimbulkan kontroversi perbedaan pendapat dari berbagai pihak.
  46. Kerajinan kayu dari daerah Jepara telah berhasil menembus pasar global di kawasan Asia.
  47. Para pelajar-pelajar Indonesia masih banyak yang belum berpemikiran modern dan terbelakang dalam kerangka berpikirnya.
  48. Kalau kau ingin berhasil dalam menghadapi hidupmu, jangan kau acuhkan nasihat kedua orang tuamu.
  49. Akibat penebangan hutan yang tak semena-mena kini di mana-mana kini sering menjadi banjir.
  50. Martinus adalah mahasiswa yang amat sangat rajin di kampus.
  51. Masih banyak teman-teman saya yang belum mendapat pekerjaan.
  52. Surat ini ditujukan untuk ayahmu, jangan kau baca!
  53. Atas bantuan anda saya ucapkan banyak terima kasih.
  54. Sebelum mengikuti ujian sekolah, terlebih dahulu tentukanlah jadwal belajarmu dulu.
  55. Daerah dari mana asal produk berbahaya itu berasal  terletak jauh di pedalaman wilayah Vietkong.
  56. Kasus Century belum diselesaikan oleh pemerintah. Bahkan muncul kasus Gayus Tambunan menjadi tersangka yang berhasil menyedot perhatian orang banyak.
  57. Pertemuan reuni ini diadakan agar supaya ada kesepahaman dan satu langkah demi memajukan daerah mereka semua.
  58. Kita-kita ini memang tidak mampu dan kurang mempunyai sistem manajerial yang baik, tetapi memiliki semangat yang besar.
  59. Outwar bound bertujuan memperkenalkan peserta kepada lingkungan, ramah lingkungan, dan problem solving masalah lingkungannya sendiri.\
  60. Apabila ditinjau dari segi struktur kalimatnya, kalimat tersebut belum baku-baku benar.
  61. Perumahan Residence yang harganya sangat mahal sekali itu tidak terjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah masyarakat sekitarnya.
  62. Para tokoh-tokoh industriawan dan fisikawan sangat terpengaruh terhadap kemajuan teknologi sesuai kemajuan zaman.
  63. Panitia memang sudah mengantisipasi sejak dari awal munculnya fenomenaunjuk rasa besar-besaran.
  64. Setelah dipastikan terlibat dalam korupsi, petugas aparat keamanan segera menyingkirkn orang itu demi keamanannya.
  65. Para pemikir-pemkir dan pemimpin birokrasi Depdagri sibuk membicarakan tentang pemekaran daerah yang berefek tidak baik bagi kesatuan dan persatuan bangsa.
  66. Para pelajar dan mahasiswa minta kenaikan ongkos angkutan sesuai ketentuan yang berlaku bagi UMR setempat.
  67. Masalah bencana sumber daya alam tidak hanya terbatas pada tersedianya patugas penolong saja, tetapi juga manajemen mengatasi kebutuhan sesaat dan masalah pokoknya. 
  68. Mereka-mereka itu  tidak tahu dari mana asal para pengunjuk rasa yang memprotes gerakan itu.
  69. Tadi dia bilang pada saya, dia berjanji akan datang. Asalkan tidak ada halangan.
  70. Dari penyidikan itu membuktikan bahwa oknum TNI itu terbukti melanggar ketentuan hukum  disiplin militer. 
  71. Menurut berita surat kabar lokal menyebutkan bahwa korban lahar dingin di kawasan Magelang itu sudah dievkuasi dari awal.
  72. Bagi para siswa yang belum membereskan administrasi SPP dilarang mengikuti EBS. 
  73. Tanggung jawab panitia inti ialah merancang desain program, pemasaran barang produksi, dan mengawasi kendali mutu barang.Sudah dua kali siswa itu diperingati guru yang mengajar agar tidak mengganggu perhatian temannya.
  74. Kerusuhan sosial adalah merupakan akumulasi keterhimpitan masyarakat selama pemerintahan Orde Baru berkuasa.
  75. Secara horizontal sosial perkembangan usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan dengan orangtuanya. Sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar dengan melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luar

    Komentar

    1. Nama : Darmawit Saputra
      Kelas : XII IPS 2
      No. Absen : 11
      No Soal: (2,13,16,27,30,41,44,55,58,69,72)

      2. Dalam masyarakat postmodern dikenal adanya masa transisi yang menyulitkan kebersikapan kita dalam situsi dan kondisi tertentu
      13. Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan yang berdasarkan kesepakatan rapat akhir bulan lalu.
      16. Sebagaimana kita ketahui, fase usia remaja merupakan masa di mana manusia sedang mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.
      27. Berhubung saya ada keperluan mendadak, hari ini saya tidak dapat masuk kantor.
      30. Dari angka pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
      41. Fenomena yang ingin penulis bahas dalam pertemuan ini adalah tentang pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja.
      44. Setelah berulang-ulang ditegaskan oleh pihak yang berkompeten, mereka baru memahami mengenai problema-problema yang dihadapi oleh mereka.
      55. Daerah asal produk berbahaya itu terletak jauh di pedalaman wilayah Vietkong.
      58. Kita ini tidak mampu dan kurang mempunyai sistem manajerial yang baik, namun memiliki semangat yang besar.
      69. Tadi dia bilang pada saya, dia berjanji akan datang, apabila tidak ada halangan.
      72. Siswa yang belum membereskan administrasi SPP dilarang mengikuti EBS.

      BalasHapus
    2. Agnes Tri Utami
      01

      1. Krisis kepercayaan merupakan akumulasi keterhimpitan kaum miskin selama pemerintah yang berkuasa kurang tanggap mengenai gejolak sosial.
      14. Aksi unjuk rasa masyarakat Mijen tidak ada tujuan lain, demi menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
      15. Di suatu tempat dimana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya, orang itu mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
      28. Mereka tidak mengetahui asal semua barang impor itu.
      29. Istri dari anggota legislatif yang bermasalah itu sampai kini masih berstatus janda kembang.
      42. Calon menteri di kabinet sedang kami bicarakan di rapat komisi.
      43. Mereka tidak mengetahui asal semua barang tersebut.
      57. Reuni ini diadakan agar ada kesepahaman dan satu langkah untuk memajukan daerah mereka semua.
      58. Kita memang tidak mamapu dan tidak mempunyai sistem manajerial yag baik, namun memiliki semangat yang besar.
      71. Berita surat kabar lokal menyebutkan korban lahar dingin di kawasan Magelang sudah di evakuasi dari awal.
      72. Siswa yang belum membereskan administrasi SPP dilarang mengikuti EBS.

      BalasHapus
    3. Nama : Topan
      Kelas : XII IPS 2
      No. Absen : 39

      7. Kepada siswa yang kehilangan kacamata harap menghadap tata usaha.

      8. Perusahaan itu terpaksa gulung tikar karena krisis dana.

      21. Aksi massa terbatas pada kemampuan fisik saja.

      22. Kedua kesebelasan saling menyerang dan cukup mendebarkan namun tidak menghasilkan gol.

      35. Koresponden kami mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik ke Nagrek mengalami kemacetan panjang.

      36. Koresponden kami mengabarkan bahwa WNI dievakuasi sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di Mesir.

      49. Akibat penebangan hutan yang sembarangan, kini sering terjadi banjir.

      51. Martinus mahasiswa yang rajin.

      63. Panitia mengantisipasi munculnya fenomena unjuk rasa yang besar.

      64. Orang itu disingkirkan petugas keamanan setelah terlibat korupsi.

      75. Secara horisontal sosial, perkembangan usia remaja ditandai berkurangnya ketergantungan terhadap orang tua, sehingga semakin mengenal komunitas luar melalui interaksi sosial di sekolah, pergaulan sebaya, dan masyarakat.

      BalasHapus
    4. Nama : Topan
      Kelas : XII IPS 2
      No. Absen : 39

      7. Kepada siswa yang kehilangan kacamata harap menghadap tata usaha.

      8. Perusahaan itu terpaksa gulung tikar karena krisis dana.

      21. Aksi massa terbatas pada kemampuan fisik saja.

      22. Kedua kesebelasan saling menyerang dan cukup mendebarkan namun tidak menghasilkan gol.

      35. Koresponden kami mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik ke Nagrek mengalami kemacetan panjang.

      36. Koresponden kami mengabarkan bahwa WNI dievakuasi sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di Mesir.

      49. Akibat penebangan hutan yang sembarangan, kini sering terjadi banjir.

      51. Martinus mahasiswa yang rajin.

      63. Panitia mengantisipasi munculnya fenomena unjuk rasa yang besar.

      64. Orang itu disingkirkan petugas keamanan setelah terlibat korupsi.

      75. Secara horisontal sosial, perkembangan usia remaja ditandai berkurangnya ketergantungan terhadap orang tua, sehingga semakin mengenal komunitas luar melalui interaksi sosial di sekolah, pergaulan sebaya, dan masyarakat.

      BalasHapus
    5. Nama : Elsa Olivia Karina Lumban Toruan
      Kelas : XII IPS 2
      No.Absen: 13
      1.Walaupun unit usaha itu belum mampu go international, jasanya banyak dipakai konsumen.
      2.Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27%.
      3.Persoalan-persoalan kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakki perjalanan kisah kasih asmaranya.
      4.Pertemuan ini diadakan agar ada hubungan langsung dengan para alumnus sekolah kita untuk memajukan sekolah.
      5.Pembahasan masalah KPK itu perlu segera konfirmasi karena membingungkan, rancu, dan tidak jelas.
      6.Data-data tersebut jelas memperlihatkan bahwa diperlukan langkah-langkah preventif terhadap tindakan indisipliner siswa.
      7.Apa saja yang dinyatakan oleh Ruhut Sitompul selalu menimbulkan kontroversi dari berbagai pihak.
      8.Sebelum mengikuti ujian sekolah, tentukanlah jadwal belajarmu.
      9.Outwar bound bertujuan memperkenalkan peserta pada lingkungan, ramah lingkungan, dan problem solving lingkungannya sendiri.
      10.Mereka tidak tahu asal para pengunjuk rasa yang memprotes gerakan itu.
      11.Tanggung jawab panitia inti ialah merancang desain program, memasarkan barang produksi, dan mengawasi kendali mutu barang.
      12.Sudah dua kali siswa itu diperingati guru agar tidak mengganggu perhatian temannya.

      BalasHapus
    6. Nama : Elsa Olivia Karina Lumban Toruan
      Kelas : XII IPS 2
      No.Absen: 13
      1.Walaupun unit usaha itu belum mampu go international, jasanya banyak dipakai konsumen.
      2.Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27%.
      3.Persoalan-persoalan kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakki perjalanan kisah kasih asmaranya.
      4.Pertemuan ini diadakan agar ada hubungan langsung dengan para alumnus sekolah kita untuk memajukan sekolah.
      5.Pembahasan masalah KPK itu perlu segera dikonfirmasi karena membingungkan, rancu, dan tidak jelas.
      6.Data-data tersebut jelas memperlihatkan bahwa diperlukan langkah-langkah preventif terhadap tindakan indisipliner siswa.
      7.Apa saja yang dinyatakan oleh Ruhut Sitompul selalu menimbulkan kontroversi dari berbagai pihak.
      8.Sebelum mengikuti ujian sekolah, tentukanlah jadwal belajarmu.
      9.Outwar bound bertujuan memperkenalkan peserta pada lingkungan, ramah lingkungan, dan problem solving lingkungannya sendiri.
      10.Mereka tidak tahu asal para pengunjuk rasa yang memprotes gerakan itu.
      11.Tanggung jawab panitia inti ialah merancang desain program, memasarkan barang produksi, dan mengawasi kendali mutu barang.
      12.Sudah dua kali siswa itu diperingati guru agar tidak mengganggu perhatian temannya.

      BalasHapus
    7. Nama : Ratu Faradila Gita
      Kelas: XII IPS 2
      No : 32

      6.Biaya pembangunan sekolah Internasional tersebut ditanggung seluruhnya oleh Pemerintah Daerah.

      9.Data menunjukkan tentang perlunya pengawasan intensif terhadap peredaran narkoba.

      20.Masalah yang didiskusikan tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh Departemen kita.

      23.Kisah perjuangan bangsa sangat berperan dalam memberi dasar dan arah bagi politik bebas aktif.

      34.Luapan sungai akibat erupsi telah membobolkan jembatan yang menghubungkan antara desa satu dengan yang lainnya.


      37.Sejak menit awal itulah kesebelasan Real Madrid kedodoran dalam menghadapi serangan gencar lawan.

      48.Jika engkau ingin berhasil dalam menghadapi hidup, patuhilah nasihat kedua orang tuamu.


      51.Masih banyak teman saya yang belum mendapat pekerjaan.

      62.Para tokoh industriwan dan fisikawan sangat terpengaruh oleh kemajuan teknologi zaman.

      65.Para pemikir dan pemimpin Birokrasi Depdagri sibuk membicarakan perluasan daerah yang berdampak buruk bagi kesatuan dan persatuan bangsa.


      75.Secara horizontal, perkembangan sosial usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan terhadap orangtua sehingga remaja akan semakin mengenal komunitas luar melalui jalan interaksi sosial di sekolah, pergaulan dengan teman sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    8. 2. Masyarakat postmodern mengenal adanya masa transisi yang menyulitkan sikap kita dalam situasi dan kondisi tertentu

      13.Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan yang berdasarkan kesepakatan rapat akhir bulan lalu.

      16. Sebagaimana kita ketahui bahwa fase usia remaja merupakan saat di mana manusia sedang mengalami perkembangan begitu pesat, baik secara fisik, psikologis, dan sosial.

      27. Sehubungan dengan adanya keperluan yang mendadak, hari ini saya tidak dapat masuk kantor kerja.

      30. Dari angka-angka pengumpulan suara tersebut, terbentuk suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.

      41. Fenomena yang diinginkan penulis untuk di bahas dalam pertemuan ini adalah tentang pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja.

      44. Setelah ditegaskan oleh pihak yang berkompeten, mereka baru memahami mengenai problema-problema yang dihadapi oleh mereka.

      55. Daerah asal produk berbahaya itu terletak jauh di pedalaman wilayah Vietkong.

      58. Kita memang tidak mampu dan kurang mempunyai sistem manajerial yang baik, tetapi kita memiliki semangat yang besar.

      69. Tadi dia bilang pada saya, dia berjanji akan datang asalkan tidak ada halangan.

      72. Bagi siswa-siswi yang belum membereskan SPP dilarang mengikuti EBS.

      BalasHapus
    9. JAWABAN LEMBAR KEGIATAN PEMBELAJARAN KALEF XII IPS 2

      Nama : Nurfitriah Kurniawati
      Kelas/no : XII IPS 2 / 28



      5. Ciri logam yaitu memuai jika dipanaskan.

      10. Pokok persoalan yang penulis ingin jelaskan adalah kaitan antara sistem pemilu dan hasil legislatif.

      19. Kenaikan anggaran pendidikan ini akan memberikan dampak positif dalam perkembangan sumber daya manusia Indonesia.

      24. Berita Metro-TV mengemukakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya sudah lebih dari 40 orang.

      33. Melalui bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam bidang pendidikan terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah tingkat provinsi.

      38. Meskipun Sriwijaya FC gencar melancarkan serangan, gawang Persipura tetap sulit dibobolkan.

      47. Para pelajar Indonesia banyak yang belum berpemikiran modern dan terbelakang dalam kerangka berpikirnya.

      52. Surat ini untuk ayahmu, jangan kau baca.

      61. Harga perumahan residence yang mahal itu tidak terjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah masyarakat sekitarnya.

      66. Para pelajar dan mahasiswa meminta agar kenaikan ongkos angkutan sesuai ketentuan yang berlaku bagi UMR setempat.

      BalasHapus
    10. 3. walaupun unit usaha itu belum mampu Go International,hasil jasanya banyak dipakai konsumen pengguna.

      12.Menurut Direktorat Jenderal Pajak,laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 persen.

      17. Banyak persoalan-persoalan yang muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakkan kisah kasih asmaranya.


      26. Pertemuan ini diadakan agar ada kontak langsung antara para alumnus sekolah kita demi memajukan sekolah.

      31. Pembahasan masalah KPK itu perlu segera dikonfirmasi sehingga tidak membingungkan, rancu, dan tak jelas.

      40. Berdasarkan semua data yang masuk tersebut jelas memperlihatkan kepada kita semua tentang perlunya langkah-langkah preventif tindakan indisipliner di kalangan siswa.

      45. Apa saja yang dinyatakan oleh Ruhut Sitompul selalu menimbulkan kontroversi perbedaan pendapat dari berbagai pihak.

      54. Sebelum mengikuti ujian sekolah, terlebih dahulu tentukan jadwal belajarmu.

      59. Outwar bound bertujuan untuk memperkenalkan peserta kepada lingkungan dan problem solving masalah lingkungannya sendiri.

      68. Mereka itu tidak tahu dari mana asal para pengunjuk rasa yang memprotes gerakan itu.

      73. Tanggung jawab panitia inti ialah merancang desain program, pemasaran barang produksi, dan mengawasi kendali mutu barang.Sudah dua kali siswa itu diperingati guru agar tidak mengganggu perhatian temannya.

      BalasHapus
    11. Nama : Tsaniyah Nurlaily
      No.urut : 40

      7.Siswa yang merasa kehilangan kacamata harap melapor ke petugas tata usaha.

      8.Karena mengalami krisis dana, perusahaan itu gulung tikar.

      21.Masih terlihat adanya aksi massa,namun sangat terbatas sekali pada kemampuan olah fisik.

      22.Kedua kesebelasan itu saling menyerang yang cukup mendebarkan,namun tidak banyak menghasilkan gol.

      35.Berdasarkan koresponden kami di Nagrek bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu sehingga mengalami kemacetan yang cukup panjang.

      36.Koresponden kami di Mesir mengabarkan bahwa para WNI yang berada di wilayah itu akan dievakuasi sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

      49. Akibat penebangan hutan yang tidak semena-mena kini sering banjir dimana – mana.

      50.Martinus mahasiswa yang sangat rajin di kampus.

      63.Panitia sudah mengantisipasi munculnya fenomena unjuk rasa besar- besaran.

      64.Setelah dipastikan terlibat dalam korupsi, orang itu langsung disingkirkan oleh aparat keamanan.

      75.Secara horizontal sosial perkembangan usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan terhadap orang tua sehingga remaja biasanya semakin mengenal komunitas luar melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    12. Nama: Selvie Tenggono
      Kelas: XII IPS 2
      No. Absen: 34

      6. Seluruh biaya pembangunan sekolah internasional itu ditanggung oleh pemerintah daerah.
      9. Data tersebut menunjukkan perlunya pengawasan secara intensif terhadap peredaran narkoba.
      20. Masalah yang kita diskusikan ini sama sekali tidak berdasarkan kenyataan yang dihadapi oleh departemen yang dikendalikan.
      23. Kisah perjuangan bangsa berperan dalam memberi dasar dan arah politik kita yang bebas dan aktif.
      34. Luapan lahar dingin sungai akibat erupsi telah membobolkan jembatan yang menghubungkan desa satu dan lainnya.
      37. Sejak menit awal kesebelasan Real Madrid kedodoran dalam menghadapi serangan gencar lawan.
      48. Kalau ingin berhasil menghadapi hidup, jangan engkau tidak acuhkan nasihat kedua orang tua.
      51. Banyak teman saya yang belum mendapatkan pekerjaan.
      62. Tokoh industriwan dan fisikawan sangat berpengaruh terhadap kemajuan teknologi sesuai kemajuan zaman.
      65. Para pemikir dan pemimpin birokrasi Depdagri sibuk membicarakan pemekaran daerah yang berefek tidak baik bagi kesatuan dan persatuan bangsa.
      75. Secara sosial perkembangan usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan terhadap orangtua sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luar

      BalasHapus
    13. 1. Krisis kepercayaan adalah akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan yang berkuasa kurang tanggap tentang gejolak sosial.
      14. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen bertujuan tidak lain demi untuk
      menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
      15. Di suatu tempat di mana orang mempunyai peluang untuk mengembangkan potensinya orang itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
      28. Mereka itu tidak tahu menahu dari mana semua barang-barang impor tersebut berasal.
      29. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu sampai sekarang masih berstatus janda kembang.
      42. Siapa yang menjadi calon menteri kabinet sekarang kami sedang bicarakan dalam rapat komisi.
      43. Mereka itu tidak mengetahui asal barang tersebut.
      56. Kasus Century belum diselesaikan oleh pemerintah, bahkan muncul kasus Gayus Tambunan menjadi tersangka yang berhasil menyedot perhatian orang banyak.
      57. Reuni ini diadakan agar ada kesepahaman dan satu langkah demi memajukan daerah mereka.
      70. Penyidikan itu membuktikan bahwa oknum TNI itu melanggar ketentuan hukum disiplin militer.
      71. Menurut berita surat kabar lokal korban lahar dingin di kawasan Magelang sudah dievkuasi dari awal.

      BalasHapus
    14. Pratanto Wian Jaya
      XII IPS 2
      30

      5. Salah satu ciri logam adalah memuai saat dipanaskan.
      10. Pokok persoalan yang ingin dijelaskan oleh pembuat makalah adalah kaitan antara sistem pemilu legislatif dan hasilnya.
      19. Naiknya anggaran pendidikan akan memberikan dampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya.
      24. Berita di Metro-TV mengatakan bahwa korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya sudah lebih dari 40 orang.
      33. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan mengengah di tingkat provinsi.
      38. Meski Sriwijaya FC dengan gencar melancarkan serangan, gawang Persipura tetap sulit dibobol.
      47. Para pelajar Indonesia banyak yang belum berpemikiran moderen dan masih terbelakang kerangka berpikirnya
      52. Surat ini untuk ayahmu, jangan kamu baca !
      61. Perumahan yang harganya mahal sekali itu tidak terjangkau oleh masyarakat kelas menengah ke bawah dan masyarakat sekitarnya.
      66. Pelajar dan mahasiswa meminta kenaikan ongkos angkutan sesuai dengan ketentuan UMR setempat.
      75. Secara horizontal perkembangan sosial remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan dengan orangtuanya, sehingga remaja akan semakin mengenal komunitas luar melalui jalan interaksi sosial di sekolah, pergaulan dengan teman sebaya, maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    15. 3. Unit usaha itu belum mampu go international tetapi hasil jasanya banyak dipakai konsumen pengguna.

      12. Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 prosen.

      17. Banyak persoalan yang kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapaki perjalanan kisah asmaranya.

      26. Pertemuan ini diadakan agar ada kontak langsung antara para alumnus sekolah kita untuk memajukan sekolah.

      31. Pembahasan masalah KPK itu perlu segera dikonfirmasi sehingga tidak membingungkan, tidak rancu dan jelas.

      40. Semua data-data tersebut memperlihatkan kepada kita tentang perlunya langkah preventif tindakan indisipliner di kalangan siswa.

      45. Apa saja yang dinyatakan oleh Ruhut Sitompul selalu menimbulkan kontroversi perbedaan pendapat dari berbagai pihak.

      54. Sebelum mengikuti ujian sekolah, tentukanlah jadwal belajarmu dulu.

      59. Outwar bound bertujuan memperkenalkan keramahan lingkungan dan problem solving kepada peserta.

      68. Mereka tidak tahu dari mana asal para pengunjuk rasa yang memprotes gerakan itu.

      73. Tanggung jawab panitia inti ialah merancang desain program, memasarankan barang produksi, dan mengawasi kendali mutu barang.Sudah dua kali siswa itu diperingatkan guru agar tidak mengganggu temannya.

      BalasHapus
    16. 1. Siswa yang merasa kehilangan kacamata harap melapor ke kantor tata usaha.
      2. Perusahaan itu gulung tikar karena mengalami krisis dana.
      3. Aksi massa masih ada, namun sangat terbatas pada kemampuan olah fisik.
      4. Kedua kesebelasan itu cukup mendebarkan karena saling serang, namun tidak banyak menghasilkan gol di antara keduanya.
      5. Koresponden kami di Nagrek mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu mengalami kemacetan yang cukup panjang.
      6. Koresponden kami di Mesir mengabarkan bahwa para WNI yang berada di wilayah itu akan segera dievakuasi sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.
      7. Akibat penebangan hutan yang semena-mena, kini di mana-mana sering terjadi banjir.
      8. Martinus mahasiswa yang sangat rajin di kampus.
      9. Panitia sudah mengantisipasi sejak awal munculnya fenomena unjuk rasa besar-besaran.
      10. Setelah dipastikan terlibat dalam korupsi, orang itu segera disingkirkan oleh petugas demi keamanan.
      11. Secara horizontal, perkembangan sosial usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan terhadap orangtuanya, sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    17. 6. Biaya pembangunan sekolah Internasional tersebut ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

      9. Data menunjukkan tentang perlunya pengawasan intensif terhadap peredaran narkoba.

      20. Masalah yang didiskusikan tidak berdasarkan pada kenyataan yang dihadapi oleh Departemen kita.

      23. Kisah perjuangan bangsa sangat berperan dalam memberi dasar dan arah bagi politik bebas aktif.

      34. Luapan sungai akibat erupsi telah membobolkan jembatan yang menghubungkan antara desa satu dengan yang lainnya.


      37. Sejak menit awal kesebelasan Real Madrid kedodoran dalam menghadapi serangan gencar tim lawan.

      48. Jika engkau ingin berhasil dalam menghadapi hidup, patuhilah nasihat kedua orang tuamu.


      51. Masih banyak teman saya yang belum mendapat pekerjaan.

      62. Para tokoh industriwan dan fisikawan sangat terpengaruh oleh kemajuan teknologi zaman.

      65. Para pemikir dan pemimpin Birokrasi Depdagri sibuk membicarakan perluasan daerah yang berdampak buruk bagi kesatuan dan persatuan bangsa.


      75. Secara horizontal perkembangan sosial usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan terhadap orangtua sehingga remaja akan semakin mengenal komunitas luar melalui jalan interaksi sosial di sekolah, pergaulan dengan teman sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    18. 1.Walaupun unit usaha itu belum mampu go international, hasil jasanya banyak dipakai konsumen.
      2.Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 persen.
      3.Persoalan-persoalan yang kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapakki perjalanan kisah kasih asmaranya.
      4.Pertemuan ini diadakan supaya ada kontak langsung dengan para alumnus sekolah kita untuk memajukan sekolah.
      5.Pembahasan masalah KPK itu perlu segera dikonfirmasi sehingga tidak membingungkan, tidak rancu, dan tidak jelas.
      6.Data-data yang masuk jelas memperlihatkan kepada kita semua perlunya langkah-langkah preventif tindakan indisipliner siswa.
      7.Apa saja yang dinyatakan oleh Ruhut Sitompul selalu menimbulkan kontroversi dari berbagai pihak.
      8.Sebelum mengikuti ujian sekolah, tentukanlah jadwal belajarmu.
      9.Outwar bound bertujuan memperkenalkan peserta pada lingkungan, ramah lingkungan, dan problem solving lingkungannya sendiri.
      10.Mereka tidak tahu asal para pengunjuk rasa yang memprotes gerakan itu.
      11.Tanggung jawab panitia inti ialah merancang desain program, memasarkan barang produksi, dan mengawasi kendali mutu barang.Sudah dua kali siswa itu diperingati guru agar tidak mengganggu perhatian temannya.

      BalasHapus
    19. Nama : Irmina Peni Irade
      No. : 20
      4. Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak, sedangkan daya beli masyarakat bawah belum mengalami perubahan.

      11. Kita harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan karena pada masa globalisasi banyak fenomena yang kurang kita perhatikan terjadi.

      18. Para generasi muda bangsa kita kini banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.

      25. Para pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpemikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara Malaysia.

      32. Setelah tertangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara untuk ditahan sebagai tersangka.

      39. Dana kegiatan sosial dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional seluruhnya berasal dari rasa simpati segenap anggota masyarakat.

      46. Kerajinan kayu dari daerah Jepara berhasil menembus pasar global di kawasan Asia.

      53. Atas bantuan anda saya ucapkan terima kasih.

      60. Apabila ditinjau dari segi struktur kalimat, kalimat tersebut belum baku.

      67. Masalah bencana sumber daya alam tidak hanya terbatas pada tersedianya petugas penolong, tetapi manajemen mengatasi kebutuhan sesaat dan masalah pokoknya.

      74. Kerusuhan sosial merupakan akumulasi keterhimpitan masyarakat selama pemerintahan Orde Baru berkuasa.

      BalasHapus
    20. 1.Masyarakat postmodern pun mengenal masa transisi yang menyulitkan kebersikapan kita dalam situsi dan kondisi tertentu.
      2.Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan yang berdasarkan kesepakatan akhir bulan lalu.
      3.Seperti yang telah kita ketahui, fase usia remaja merupakan masa manusia mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.
      4.Karena ada keperluan mendadak, saya tidak dapat bekerja di kantor hari ini.
      5.Pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
      6.Fenomena yang ingin penulis bahas dalam pertemuan ini adalah pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja.
      7.Setelah ditegaskan berulang-ulang oleh pihak yang berkompeten, mereka baru memahami masalah yang mereka hadapi.
      8.Produk berbahaya itu berasal dari pedalaman wilayah Vietkong.
      9.Kita memang tidak mampu dan tidak mempunyai sistem manajerial yang baik, tetapi memiliki semangat yang besar.
      10.Tadi, dia berkata bahwa dia berjanji akan datang asalkan tidak ada halangan.
      11.Para siswa yang belum membereskan administrasi SPP dilarang mengikuti EBS.

      BalasHapus
    21. Nama : Claudia Junierta Tambunan
      Kelas: XII IPS 2
      Nomor: 07

      2. Masyarakat postmodern pun mengenal masa transisi yang menyulitkan kebersikapan kita dalam situasi dan kondisi tertentu.

      13. Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan yang berdasarkan kesepakatan akhir bulan lalu.

      16. Seperti yang telah kita ketahui, fase usia remaja merupakan masa manusia mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.

      27. Karena ada keperluan mendadak, saya tidak dapat bekerja di kantor hari ini.

      30. Pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.

      41. Fenomena yang ingin penulis bahas dalam pertemuan ini adalah pengaruh
      globalisasi terhadap perilaku budaya remaja.

      44. Setelah ditegaskan berulang-ulang oleh pihak yang berkompeten, mereka baru memahami masalah yang mereka hadapi.

      55. Produk berbahaya itu berasal dari pedalaman wilayah Vietkong.

      58. Kita memang tidak mampu dan tidak mempunyai sistem manajerial yang baik, tetapi memiliki semangat yang besar.

      69. Tadi, dia berkata bahwa dia berjanji akan datang asalkan tidak ada halangan.

      72. Para siswa yang belum membereskan administrasi SPP dilarang mengikuti EBS.

      BalasHapus
    22. Nama : Albert Taher G
      kelas: XII IPS 2
      No : 02

      1. Krisis kepercayaan adalah merupakan akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan yang berkuasa kurang tanggap tentang gejolak sosial.
      14. Aksi unjuk rasa masyarakat Mijen tidak ada tujuan lain, kecuali demi untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
      15. Di suatu tempat dimana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya orang itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
      28. Mereka-mereka itu tidak tahu menahu dari mana semua barang-barang tersebut diimpor berasal.
      29. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu sampai kini masih berstatus janda kembang.
      42. Tentang siapa yang menjadi menteri di kabinet sekarang kami sedan bicarakan dalam rapat komisi.
      43. Mereka-mereka itu tidak tahu dari mana semua barang-barang tersebut berasal.
      56. Kasus Century belum diselesaikan oleh pemerintah. Bahkan muncul kasus Gayus Tambunan menjadi tersangka yang berhasil menyedot perhatian orang banyak.
      57. Pertemuan reuni ini diadakan agar supaya ada kesepahaman dan satu langkah demi memajukan daerah mereka semua.
      70. Dari penyidikan itu membuktikan bahwa oknum TNI itu terbukti melanggar ketentuan hukum disiplin militer.
      71. Menurut berita surat kabar lokal menyebutkan bahwa korban lahar dingin di kawasan Magelang itu sudah dievakuasi dari awal.

      BalasHapus
    23. Nama : Albert Taher G
      kelas: XII IPS 2
      No : 02

      1. Krisis kepercayaan adalah merupakan akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan yang berkuasa kurang tanggap tentang gejolak sosial.
      14. Aksi unjuk rasa masyarakat Mijen tidak ada tujuan lain, kecuali demi untuk menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
      15. Di suatu tempat dimana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya orang itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
      28. Mereka-mereka itu tidak tahu menahu dari mana semua barang-barang tersebut diimpor berasal.
      29. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu sampai kini masih berstatus janda kembang.
      42. Tentang siapa yang menjadi menteri di kabinet sekarang kami sedan bicarakan dalam rapat komisi.
      43. Mereka-mereka itu tidak tahu dari mana semua barang-barang tersebut berasal.
      56. Kasus Century belum diselesaikan oleh pemerintah. Bahkan muncul kasus Gayus Tambunan menjadi tersangka yang berhasil menyedot perhatian orang banyak.
      57. Pertemuan reuni ini diadakan agar supaya ada kesepahaman dan satu langkah demi memajukan daerah mereka semua.
      70. Dari penyidikan itu membuktikan bahwa oknum TNI itu terbukti melanggar ketentuan hukum disiplin militer.
      71. Menurut berita surat kabar lokal menyebutkan bahwa korban lahar dingin di kawasan Magelang itu sudah dievakuasi dari awal.

      BalasHapus
    24. 4. Harga kebutuhan pokok terus melonjak. Sedangkan daya beli konsumen pengguna dan masyarakat bawah belum mengalami perubahan.

      11. Kita tetap harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan ketika pada masa globalisasi banyak fenomena-fenomena terjadi yang kadang kurang perhatian kita.

      18. Para generasi muda bangsa, kini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.

      25. Para pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetangga, misalnya Malaysia.

      32. Setelah tertangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara untuk ditahan.

      39. Dana kegiatan sosial dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, seluruhnya berasal dari rasa simpati segenap anggota-anggota masyarakatnya.

      46. Kerajinan kayu dari Jepara telah berhasil menembus pasar global di kawasan Asia.

      53. Atas bantuan anda, saya ucapkan banyak terima kasih.

      60. Apabila ditinjau dari segi struktur kalimatnya, kalimat tersebut belum sebenarnya baku.

      67. Masalah bencana sumber daya alam tidak hanya terbatas pada tersedianya petugas penolong saja, tetapi juga manajemen yang mengatasi kebutuhan sesaat dan masalah pokoknya.

      74. Kerusuhan sosial adalah merupakan akumulasi keterhimpitan masyarakat selama pemerintahan Orde Baru yang berkuasa.

      Nama: Jacky Arifin
      Nomor absen : 21

      BalasHapus
    25. LEMBAR KERJA PEMBELAJARAN
      BAHASA DAN SASTRA INDONESIA XII
      NAMA :Franky Tenggana
      KELAS/NO. ABSEN : XII IPS 2/16

      03. Walaupun unit usaha tersebut belum mampu Go International, tetapi hasil jasanya banyak digunakan konsumen.
      12. Menurut Direktorat Jenderal Pajak yang menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27%.
      17. Banyak persoalan-persoalan yang kemudian muncul di antaranya, mereka yang menjalani dan menapakkan perjalanan kisah kasih asmaranya.
      26. Pertemuan ini diadakan supaya ada kontak-kontak langsung antara para alumnus-alumnus sekolah kita untuk memajukan sekolah.
      31. Pembahasan masalah KPK itu perlu segera dikonfirmasi sehingga tidak membingungkan, tidak rancu, jelas.
      40. Berdasarkan data-data tersebut jelas memperlihatkan kepada kita tentang perlunya langkah-langkah preventif dan tindakan-tindakan indisipliner di kalangan siswa.
      45. Apa saja yang dinyatakan oleh Ruhut Sitompul selalu menimbulkan kontroversi dan perbedaan pendapat dari berbagai pihak.
      54. Sebelum mengikuti ujian sekolah, terlebih dahulu tentukan jadwal belajar.
      59. Out Bound bertujuan memperkenalkan peserta kepada lingkungan, dan problem solving masalah lingkungannya itu sendiri.
      68. Mereka itu tidak tahu dari mana asal para pengunjuk rasa yang memprotes gerakan itu.
      73. Tanggung jawab panitia inti ialah merancang desain program, pemasaran barang produksi, dan mengawasi kendali mutu barang.

      BalasHapus
    26. Nama : Melissa
      Kelas : XII IPS 2
      Nomor Absen : 25
      Nomor Soal : 5, 10, 19, 24, 33, 38,47, 52, 61, 66


      5. Seluruh mahasiswa yang merasa kehilangan buku harap melapor ke bagian tata usaha.

      10. Deputi Kepala Badan Pusat Statistik bidang statistik distribusi mengatakan bahwa laju
      deflasi bulan Oktober tercatat sebesar 0,27 persen.

      19. Pacaran memang sering dibahas, tetapi diskusi kita kali ini lebih oke, karena kita akan melihat data yang berupa angka perilaku berpacaran.

      24. Aksi massa masih ada, namun sangat terbatas pada kemampuan olah fisik.

      33. Polisi langsung dibawa Polisi ke penjara setelah tertangkap.

      38. Meskipun Argentina terus melancarkan serangan, namun gawang Swedia tak dapat di bobol.

      47. Pelajar Indonesia masih belum berpemikiran modern dan terbelakang.

      52. Surat ini ditujukan kepada ayahmu, jangan kau baca.

      61. Harga mobil yang mahal itu tidak terjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah.

      66. Pelajar dan mahasiswa meminta kenaikan ongkos angkutan sesuai dengan ketentuan.

      BalasHapus
    27. Nama : Albert Taher G
      kelas: XII IPS 2
      No : 02

      1. Krisis kepercayaan merupakan akumulasi keterhimpitan kaum miskin selama pemerintah yang berkuasa kurang tanggap mengenai gejolak sosial.
      14. Aksi unjuk rasa masyarakat Mijen tidak ada tujuan lain, demia menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
      15. Di suatu tempat dimana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya, orang itu mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
      28. Mereka tidak megnetahui asal semua baragn impor itu.
      29. Istri dari anggota legislatif yang bermasalah itu sampai kini masih berstatus janda kembang.
      42. Calon menteri di kabibnet sedang kami bicarakan di rapat komisi.
      43. Mereka tidak mengetahui asal semua barang tersebut.
      57. Reuni ini diadakan agar ada kesepahaman dan satu langkah untuk memajukan daerah mereka semua.
      58. Kita memang tidak mampu dan tidak mempunyai sistem manajerial yang baik, namun memiliki semangat yang besar.
      71. Berita surat kabar lokal menyebutkan korban lahar dingin di kawasan Magelang sudah di evakuasi dari awal.
      72. Siswa yang belum membereskan administrasi SPP dilarang mengikuti EBS.

      BalasHapus
    28. Nama : Albert Taher G
      kelas: XII IPS 2
      No : 02

      1. Krisis kepercayaan merupakan akumulasi keterhimpitan kaum miskin selama pemerintah yang berkuasa kurang tanggap mengenai gejolak sosial.
      14. Aksi unjuk rasa masyarakat Mijen tidak ada tujuan lain, demia menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
      15. Di suatu tempat dimana orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya, orang itu mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
      28. Mereka tidak megnetahui asal semua baragn impor itu.
      29. Istri dari anggota legislatif yang bermasalah itu sampai kini masih berstatus janda kembang.
      42. Calon menteri di kabibnet sedang kami bicarakan di rapat komisi.
      43. Mereka tidak mengetahui asal semua barang tersebut.
      57. Reuni ini diadakan agar ada kesepahaman dan satu langkah untuk memajukan daerah mereka semua.
      58. Kita memang tidak mampu dan tidak mempunyai sistem manajerial yang baik, namun memiliki semangat yang besar.
      71. Berita surat kabar lokal menyebutkan korban lahar dingin di kawasan Magelang sudah di evakuasi dari awal.
      72. Siswa yang belum membereskan administrasi SPP dilarang mengikuti EBS.

      BalasHapus
    29. 1.Masyarakat postmodern pun mengenal masa transisi yang menyulitkan kebersikapan kita dalam situasi dan kondisi tertentu.
      2.Lembaga swadaya masyarakat tersebut mengadakan kegiatan yang berdasarkan kesepakatan akhir bulan lalu.
      3.Seperti yang telah kita ketahui, fase usia remaja merupakan masa manusia mengalami perkembangan begitu pesat, baik fisik, psikologis, dan sosial.
      4.Karena ada keperluan mendadak, saya tidak dapat bekerja di kantor hari ini.
      5.Pengumpulan suara itu menunjukkan suatu kesimpulan kasar bahwa di daerah pinggiran kota pasangan capres nomor 2 mengungguli pasangan capres nomor 3.
      6.Fenomena yang ingin penulis bahas dalam pertemuan ini adalah pengaruh globalisasi terhadap perilaku budaya remaja.
      7.Setelah ditegaskan berulang-ulang oleh pihak yang berkompeten, mereka baru memahami masalah yang mereka hadapi.
      8.Produk berbahaya itu berasal dari pedalaman wilayah Vietkong.
      9.Kita memang tidak mampu dan tidak mempunyai sistem manajerial yang baik, tetapi memiliki semangat yang besar.
      10.Tadi, dia berkata bahwa dia berjanji akan datang asalkan tidak ada halangan.
      11.Para siswa yang belum membereskan administrasi SPP dilarang mengikuti EBS.

      BalasHapus
    30. Nama:Belly Gunawan
      Kelas: XII IPS 2
      No.Absen:04

      1. Kepercayaan merupakan keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan kurang tanggap tentang gejolak sosial.
      2. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen demi menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
      3. Di suatu tempat orang mempunyai peluang mengembangkan potensinya orang itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
      4. Mereka tidak tahu dari mana semua barang tersebut diimpor.
      5. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu masih berstatus janda kembang.
      6. Siapa yang menjadi menteri di kabinet sekarang kami sedang bicarakan dalam rapat komisi.
      7. Mereka tidak tahu dari mana semua barang tersebut berasal.
      8. Kasus Century belum diselesaikan oleh pemerintah.Bahkan muncul kasus Gayus Tambunan menjadi tersangka yang berhasil menyedot perhatian orang banyak.
      9. Pertemuan reuni diadakan agar ada kesepahaman dan demi memajukan daerah mereka.
      10. Oknum TNI itu terbukti melanggar ketentuan hukum disiplin militer.
      11. Berita menyebutkan korban lahar dingin di kawasan Magelang sudah dievakuasi.

      BalasHapus
    31. 4. Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak. Sedangkan daya beli konsumen dan masyarakat bawah belum mengalami perubahan.

      11. Kita tetap harus berpikir dan melangkah secara simultan di mana masa globalisasi banyak fenomena-fenomena terjadi yang kadang kurang perhatian kita.

      18. Generasi muda bangsa kita kini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.

      25. Para pelajar Indonesia masih banyak yang belum mampu berpemikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.

      32. Segera setelah tertangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara untuk ditahan menjadi tersangka.

      39. Dana kegiatan sosial dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional seluruhnya berasal dari rasa simpati segenap anggota masyarakat.

      46. Kerajinan kayu dari daerah Jepara telah berhasil menembus pasar di kawasan Asia.

      53. Atas bantuan anda saya ucapkan terima kasih.

      60. Apabila ditinjau dari segi struktur kalimatnya, kalimat tersebut belum benar.

      67. Masalah bencana sumber daya alam tidak hanya terbatas pada tersedianya patugas penolong saja, tetapi manajemen mengatasi kebutuhan sesaat dan masalah .

      74. Kerusuhan sosial merupakan akumulasi keterhimpitan masyarakat selama pemerintahan Orde Baru berkuasa.

      Nama : Kenedy
      Kelas : XII S2
      NO : 22

      BalasHapus
    32. Nama : Fredy Aranda
      Kelas : XII IPS 3
      No.Absen : 17

      3. Unit usaha itu belum mampu go international tetapi hasil jasanya banyak dipakai konsumen pengguna.

      12. Direktorat Jenderal Pajak menyebutkan bahwa laju kenaikan devisa bulan Oktober ini tercatat sebesar 0.27 prosen.

      17. Banyak persoalan yang kemudian muncul di antara mereka dalam menjalani dan menapaki perjalanan kisah asmaranya.

      26. Pertemuan ini diadakan agar ada kontak langsung antara para alumnus sekolah kita untuk memajukan sekolah.

      31. Pembahasan masalah KPK itu perlu segera dikonfirmasi sehingga tidak membingungkan, tidak rancu dan jelas.

      40. Semua data-data tersebut memperlihatkan kepada kita tentang perlunya langkah preventif tindakan indisipliner di kalangan siswa.

      45. Apa saja yang dinyatakan oleh Ruhut Sitompul selalu menimbulkan kontroversi perbedaan pendapat dari berbagai pihak.

      54. Sebelum mengikuti ujian sekolah, tentukanlah jadwal belajarmu dulu.

      59. Outwar bound bertujuan memperkenalkan keramahan lingkungan dan problem solving kepada peserta.

      68. Mereka tidak tahu dari mana asal para pengunjuk rasa yang memprotes gerakan itu.

      73. Tanggung jawab panitia inti ialah merancang desain program, memasarakan barang produksi, dan mengawasi kendali mutu barang.Sudah dua kali siswa itu diperingati guru agar tidak mengganggu temannya.

      BalasHapus
    33. Nama : Valentine Caroline Gunawan
      Kelas : XII IPS 2
      Absen : 41


      7. Kepada semua siswa yang merasa kehilangan kacamata harap melapor ke kantor tata usaha.

      8. Karena perusahaan itu mengakami krisis dana, maka perusahaan itu gulung tikar.

      21. Masih terlihat adanya aksi massa, tapi sangat terbatas pada kemampuan olah fisik.

      35. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasukin wilayah itu mengalami kemacetan yang cukup panjang.

      36. Menurut koresponden kami di Mesir mengabarkan bahwa WNI yang berada di wilayah itu akan segera dievakuasi sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

      49. Akibat penebangan hutan yang semena-mena kini terjadi banjir dimana-mana.

      50. Martinus adalah mahasiswa yang sangat rajin di kampus.

      63. Panitia memang sudah mengantisipasi sejak awal munculnya fenomena unjuk rasa besar-besaran.

      64. Setelah dipastikan terlibat korupsi, petugas aparat keamanan segera menyingkirkan orang itu demi keamanannya.

      75. Secara horizontal perkembangan sosial usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan dengan orang tua. Sehingga biasanya remaja akan semakin mengenal komunitas luar melalui interaksi sosial yang di lakukan disekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    34. Nama : Stella Kadir
      Kelas : XII IPS 2
      Absen : 37


      7. Kepada semua siswa yang merasa kehilangan kacamata harap melapor ke kantor tata usaha.

      8. Karena perusahaan itu mengakami krisis dana, maka perusahaan itu gulung tikar.

      21. Masih terlihat adanya aksi massa, tapi sangat terbatas pada kemampuan olah fisik.

      35. Berdasarkan laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasukin wilayah itu mengalami kemacetan yang cukup panjang.

      36. Menurut koresponden kami di Mesir mengabarkan bahwa WNI yang berada di wilayah itu akan segera dievakuasi sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

      49. Akibat penebangan hutan yang semena-mena kini terjadi banjir dimana-mana.

      50. Martinus adalah mahasiswa yang sangat rajin di kampus.

      63. Panitia memang sudah mengantisipasi sejak awal munculnya fenomena unjuk rasa besar-besaran.

      64. Setelah dipastikan terlibat korupsi, petugas aparat keamanan segera menyingkirkan orang itu demi keamanannya.

      75. Secara horizontal perkembangan sosial usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan dengan orang tua. Sehingga biasanya remaja akan semakin mengenal komunitas luar melalui interaksi sosial yang di lakukan disekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    35. Nama : Lisa Saphira
      Kelas : XII IPS 2
      No.Absen : 24

      4. Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak. Sedangkan, daya beli konsumen pengguna dan masyarakat bawah belum mengalami perubahan.

      11.Kita tetap harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan di karena pada masa globalisasi banyak fenomena-fenomena terjadi yang kadang kurang perhatian kita.

      18.Generasi muda bangsa kita kini masih banyak yang belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.

      25.Pelajar-pelajar Indonesia banyak yang belum mampu berpemikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetanga, misalnya Malaysia.

      32.Setelah menangkap, polisi langsung membawa pelaku ke penjara untuk ditahan selama menjadi tersangka.

      35.Laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu mengalami kemacetan yang cukup panjang.

      46.Kerajinan daerah Jepara telah berhasil menembus pasar global di kawasan Asia.

      55.Asal produk berbahaya itu berasal terletak jauh di pedalaman wilayah Vietkong.

      60.Secara struktural kalimat tersebut belum baku.

      67.Masalah bencana sumber daya alam tidak hanya terbatas pada petugas penolong saja, tetapi juga manajemen mengatasi kebutuhan sesaat dan masalah pokoknya.

      74.Kerusuhan sosial adalah akumulasi keterhimpitan masyarakat selama pemerintahan Orde Baru.

      BalasHapus
    36. Nama :Novita Agustin
      kelas/absen:XII IPS 2 / 27

      5. Salah satu ciri logam yaitu memuai jika dipanaskan.

      10. Pokok persoalan yang ingin di jelaskan adalah kaitan antara sistem pemilu dengan hasil legisatif.

      19. Naiknya anggaran pendidikan akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia.

      24. Menurut berita Metro-TV korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya sudah lebih dari 40 orang.

      33. Bantuan tersebut dapat meringankan beban peran serta masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah tingkat provinsi.

      38. Meskipun Sriwijaya FC terus melancarkan serangan, namun gawang Persipura tak dapat dibobolkan.


      47. Para pelajar Indonesia masih belum berpemikiran modern dan terbelakang dalam kerangka berpikirnya.

      52. Surat ini ditujukan kepada ayahmu, jangan engkau baca!

      61. Harga perumahan Residence yang sangat mahal itu tidak terjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah.

      66. Para pelajar dan mahasiswa meminta kenaikan ongkos angkutan sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi UMR setempat.

      BalasHapus
    37. 5. Salah satu ciri logam yaitu memuai.


      10. Masalah yang pemakalah ingin jelaskan adalah kaitan antara sistem pemilu dan hasil legisatif



      19. Umumnya kenaikan anggaran pendidikan memberi dampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia.



      24. Berdasarkan berita Metro-TV, korban gempa bumi dan tanah longsor Tasikmalaya telah lebih dari 40 orang.



      33. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah tingkat provinsi.



      38. Meskipun Sriwijaya FC terus melancarkan serangan, namun gawang Persipura tak dapat dibobol.



      47. Pelajar Indonesia masih belum berpemikiran modern dan terbelakang.



      52. Surat ini ditujukan kepada ayahmu, jangan engkau baca!



      61. Harga Perumahan Residence yang mahal itu tidak terjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah.


      66. Pelajar dan mahasiswa meminta kenaikan ongkos angkutan sesuai ketentuan UMR setempat.

      BalasHapus
    38. Sihol Silalahi/36

      Jawab:
      6. Biaya pembangunan sekolah internasional itu ditanggung oleh pemerintah daerah setempat.

      9. Bedasarkan data tersebut memperlihatkan perlunya pengawasan yang cukup intensif terhadap peredaran narkoba.

      20. Masalah yang kita diskusikan ini sama sekali tidak berdasar pada kenyataan yang dihadapi departemen yang kita kendalikan.

      23. Kisah perjuangan bangsa kita amat berperan dalam memberi dasar dan arah politik kita yang bebas dan aktif.

      34. Luapan lahar dingin sungai itu telah menghancurkan jembatan-jembatan yang menghubungkan antara desa satu dengan desa lainnya.

      37. Sejak menit awal kesebelasan Real Madrid kedodoran menghadapi serangan gencar tim Osasuna.

      48. Kalau kau ingin berhasil dalam menghadapi hidupmu, acuhkan nasihat kedua orang tuamu.

      51. Banyak teman saya yang belum mendapat pekerjaan.

      62. Para tokoh industriwan dan fisikawan sangat terpengaruh terhadap kemajuan teknologi sesuai kemajuan zaman.

      65. Para pemikir dan pemimpin birokrasi Depdagri sibuk membicarakan pemekaran daerah yang berefek tidak baik bagi kesatuan dan persatuan bangsa.

      75. Secara horizontal sosial perkembangan usia remaja ditandai dengan berkurangnya ketergantungan dengan orangtua. Sehingga remaja akan semakin mengenal komunitas luar melalui interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    39. Nama: Charles Pranata
      Nomor Absen: 05

      1. Krisis kepercayaan adalah akumulasi keterhimpitan kaum bawah selama pemerintahan yang berkuasa kurang tanggap tentang gejolak sosial.
      14. Aksi unjuk rasa masyakarat Mijen bertujuan tidak lain demi untuk
      menjaga nama baik kampung dan daerah sekitar.
      15. Di suatu tempat di mana orang mempunyai peluang untuk mengembangkan potensinya orang itu justru mampu meniti jenjang profesi dengan lancar.
      28. Mereka itu tidak tahu menahu dari mana semua barang-barang impor tersebut berasal.
      29. Istri anggota legislatif yang bermasalah itu sampai sekarang masih berstatus janda kembang.
      42. Siapa yang menjadi calon menteri kabinet sekarang kami sedang bicarakan dalam rapat komisi.
      43. Mereka itu tidak mengetahui asal barang tersebut.
      56. Kasus Century belum diselesaikan oleh pemerintah, bahkan muncul kasus Gayus Tambunan menjadi tersangka yang berhasil menyedot perhatian orang banyak.
      57. Reuni ini diadakan agar ada kesepahaman dan satu langkah demi memajukan daerah mereka.
      70. Penyidikan itu membuktikan bahwa oknum TNI itu melanggar ketentuan hukum disiplin militer.
      71. Menurut berita surat kabar lokal korban lahar dingin di kawasan Magelang sudah dievakuasi dari awal.

      BalasHapus
    40. Nama : Melissa
      Kelas : XII IIPS 2
      Nomor Absen : 25
      Nomor Soal : 5, 10, 19, 24, 33, 38, 47, 52, 61, 66

      5. Salah satu ciri logan adalah memuai jika dipanaskan.

      10. Pokok persoalan yang ingin jelaskan adalah mengenai kaitan antara sistem pemilu dengan hasil legisatif.

      19. Kenaikan anggaran pendidikan ini memberikan dampak positif mengembangkan sumber daya manusia.

      24. Menurut berita Metro-TV korban gempa bumi dan tanah longsor di daerah Tasikmalaya sudah lebih dari 40 orang.

      33. Bantuan tersebut dapat meringankan beban peran serta masyarakat setempat dalam pendidikan, terutama jenjang pendidikan dasar dan menengah tingkat provinsi.

      38. Meskipun Sriwijaya FC terus gencar melancarkan serangan, namun gawang Persipura tak dapat sulit dibobol.

      47. Setelah ditegaskan berulang-ulang oleh pihak yang berkompeten, mereka baru memahami problema yang dihadapinya.

      52. Surat ini ditujukan kepada ayahmu, jangan kau baca!

      61. Harga Perumahan Residence yang mahal itu tidak terjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah.

      66. Pelajar dan mahasiswa meminta kenaikan ongkos angkutan sesuai ketentuan UMR.

      BalasHapus
    41. Nama : Hendi
      Kelas : XII IPS 2
      Absen : 19

      4.Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak tetapi daya beli konsumen pengguna dan masyarakat bawah belum berubah.
      11.Kita harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan karena masa globalisasi banyak fenomena yang terjadi kurang kita perhatikan.
      18.generasi muda kita belum mampu memanfaatkan penggunaan kemajuan teknologi informasi.
      25.pelajar Indonesia belum mampu berpikiran modern dan masih terbelakang dibandingkan negara tetangga.
      32.polisi langsung membawa pelaku ke penjara untuk ditahan selama menjadi tersangka setelah tertangkap.
      39.Dana kegiatan sosial Hari Kebangkitan Nasional berasal dari rasa simpati segenap anggota masyarakat.
      46.Kerajinan kayu daerah Jepara berhasil menembus pasar global kawasan Asia.
      53.terima kasih Atas bantuan anda.
      60.ditinjau dari struktur kalimatnya, kalimat tersebut belum baku.
      67.Masalah bencana sumber daya alam tidak terbatas pada tersedianya petugas penolong , tetapi manajemen mengatasi kebutuhan sesaat dan masalah pokoknya.
      74.Kerusuhan sosial adalah akumulasi terdesaknya masyarakat selama pemerintahan Orde Baru berkuasa.

      BalasHapus
    42. Nama : Tommy Julianto
      Kelas : XII ips 2
      No absen : 38

      7. Semua siswa yang merasa kehilangan kacamata harap menghadap ke kantor tata usaha.
      8. Karena perusahaan mengalamai krisis dana, perusahaan terpaksa gulung tikar.
      21. Masih terlihat adanya aksi massa, tapi terbatas pada kemampuan fisik.
      22. Kedua kesebelasan saling menyerang yang cukup mendebarkan, namun tidak menghasilkan gol di antara keduanya.
      35. Laporan koresponden kami di Nagrek mengabarkan banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah mengalami kemacetan yang cukup panjang.
      36. koresponden kami di Mesir mengabarkan bahwa WNI yang berada di wilayah segera akan dievakuasi sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.
      49. Akibat penebangan hutan yang tak semena kini sering menjadi banjir.
      50. Martinus mahasiswa yang amat rajin di kampus.
      63. Panitia memang sudah mengantisipasi sejak awal munculnya fenomena unjuk rasa.
      64. Setelah dipastikan terlibat korupsi, petugas aparat keamanan segera menyingkirkan orang demi keamanannya.
      65. Secara horizontal sosial perkembangan usia remaja ditandai semakin berkurangnya ketergantungan dengan orangtuanya. Sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulanfr sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    43. Nama : Kenro setiawan
      Kelas : XII ips 2
      No absen : 23

      4. Harga kebutuhan bahan pokok terus melonjak, sedangkan daya beli konsumen dan masyarakat belum mengalami perubahan.
      11. Kita tetap harus belajar berpikir dan melangkah secara simultan ketika pada masa globalisasi banyak fenomena terjadi yang kurang kita perhatikan.
      18. Generasi muda kita kini belum mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
      25. Para pelajar Indonesia belum mampu berpemikiran modern dan terbelakang dibandingkan negara tetangga, misalnya Malaysia.
      32. Segera setelah tertangkap, pelaku langsung dibawa polisi ke penjara.
      39. Seluruh dana kegiatan sosial dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional tersebut berasal dari rasa simpati segenap anggota masyarakat.
      46. Kerajinan kayu daerah Jepara telah berhasil menembus pasar global di kawasan Asia.
      53. Atas bantuan anda saya mengucapkan terima kasih.
      60. Secara struktural, kalimat tersebut belum baku.
      67. Masalah sumber daya alam tidak hanya terbatas pada tersedianya patugas penolong, tetapi juga manajemen mengatasi kebutuhan dan masalah pokok.
      74. Kerusuhan sosial merupakan akumulasi keterhimpitan masyarakat selama pemerintahan Orde Baru.

      BalasHapus
    44. 7. Siswa yang merasa kehilangan kacamata harap melapor ke kantor tata usaha.
      8. Perusahaan itu gulung tikar karena mengalami krisis dana.
      21. Aksi massa masih ada, namun sangat terbatas pada kemampuan olah fisik.
      22. Kedua kesebelasan itu cukup mendebarkan karena saling serang, namun tidak banyak menghasilkan gol di antara keduanya.
      35. Koresponden kami di Nagrek mengabarkan bahwa banyak kendaraan arus balik yang memasuki wilayah itu mengalami kemacetan yang cukup panjang.
      36. Koresponden kami di Mesir mengabarkan bahwa para WNI yang berada di wilayah itu akan segera dievakuasi sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.
      49. Akibat penebangan hutan yang semena-mena, kini di mana-mana sering terjadi banjir.
      50. Martinus mahasiswa yang sangat rajin di kampus.
      63. Panitia sudah mengantisipasi sejak awal munculnya fenomena unjuk rasa besar-besaran.
      64. Setelah dipastikan terlibat dalam korupsi, orang itu segera disingkirkan oleh petugas demi keamanan.
      75. Secara horizontal, perkembangan sosial usia remaja ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan terhadap orangtuanya, sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar melalui jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luar.

      BalasHapus
    45. ranita onow/XII ips 2/27

      7. Kepada siswa yang merasa kehilangan kacamata harap menghadap ke kantor.

      9 Bedasarkan data tersebut yang mempertunjukkan tentang perlunya pengawasan yang cukup intensif terhadap beredarnya narkoba.

      23 Kisah perjuangan dari bangsa kita berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.

      31 Pembahasan masalah KPK itu perlu dikonfirmasi sehingga tidak membingungkan, rancu, tak jelas.

      34 Luapan lahar dingin sungai akibat erupsi itu telah membobolkan jembatan yang menghubungkan antara desa satu dengan lainnya..

      47 Para pelajar Indonesia banyak yang belum berpemikiran modern dan terbelakang dalam kerangka berpikirnya.

      50 Martinus adalah mahasiswa yang sangat rajin di kampus.

      63 Panitia memang sudah mengantisipasi sejak awal munculnya fenomena unjuk rasa besar-besaran.

      65 Para pemikir dan pemimpin birokrasi Depdagri sibuk membicarakan tentang pemekaran daerah yang berefek tidak baik bagi kesatuan dan persatuan bangsa.

      74 Kerusuhan sosial merupakan akumulasi keterhimpitan masyarakat selama pemerintahan Orde Baru berkuasa.

      BalasHapus
    46. Ranita Onow/XII IPS2/27
      7. Kepada siswa yang merasa kehilangan kacamata harap menghadap ke kantor.

      9 Bedasarkan data tersebut yang mempertunjukkan tentang perlunya pengawasan yang cukup intensif terhadap beredarnya narkoba.

      23 Kisah perjuangan dari bangsa kita berperanan dalam memberi dasar dan arah dari politik kita yang bebas dan aktif.

      31 Pembahasan masalah KPK itu perlu dikonfirmasi sehingga tidak membingungkan, rancu, tak jelas.

      34 Luapan lahar dingin sungai akibat erupsi itu telah membobolkan jembatan yang menghubungkan antara desa satu dengan lainnya..

      47 Para pelajar Indonesia banyak yang belum berpemikiran modern dan terbelakang dalam kerangka berpikirnya.

      50 Martinus adalah mahasiswa yang sangat rajin di kampus.

      63 Panitia memang sudah mengantisipasi sejak awal munculnya fenomena unjuk rasa besar-besaran.

      65 Para pemikir dan pemimpin birokrasi Depdagri sibuk membicarakan tentang pemekaran daerah yang berefek tidak baik bagi kesatuan dan persatuan bangsa.

      74 Kerusuhan sosial merupakan akumulasi keterhimpitan masyarakat selama pemerintahan Orde Baru berkuasa.

      BalasHapus

    Posting Komentar

    Gunakan nama dan email masing-masing! Harap ditulis nama, kelas, dan nomor absen.

    Postingan populer dari blog ini

    CERITA PENDEK ON-LINE KARYA SISWA-SISWI KELAS XII IPA 3 TAHUN 2014/2015

    CERITA PENDEK ON-LINE KARYA SISWA-SISWI KELAS XII IPA 2 TAHUN 2014/2015

    FORMAT KARYA TULIS ILMIAH AKADEMIS